Sukses


Pelatih Arema dan Pelatih Pusamania Borneo FC Ternyata Satu Guru

Bola.com, Jakarta - Laga final Piala Presiden 2017 akan mempertemukan Arema FC dan Pusamania Borneo FC di Stadion Pakansari, Kab. Bogor, Minggu (12/3/2017). Pelatih Arema FC, Aji Santoso, dan pelatih Pusamania Borneo FC, Ricky Nelson, yang akan beradu strategi rupanya memiliki satu kesamaan dalam ilmu kepelatihan.

Saat mengikuti kursus pelatih untuk mengambil lisensi B AFC, keduanya merupakan anak didik instruktur Vincent Subramaniam. Hanya saja, mereka berbeda angkatan.

"Saya dan coach Aji memang sama-sama murid dari Subramaniam. Tapi coach Aji adalah senior saya," kata Ricky.

Ricky sempat bertemu dengan sang mentor beberapa pekan yang lalu. Subramaniam memang datang ke Indonesia dan menjadi instruktur untuk sejumlah pelatih yang mengikuti kursus lisensi B di Sawangan, Jawa Barat.

"Saya sempat mengundang Subramaniam untuk menonton pertandingan final, setelah Pusamania Borneo FC dan Arema memastikan lolos ke final. Dia sih bilang akan menonton karena ingin melihat murid-muridnya beradu strategi," ujar Ricky.

Laga final Piala Presiden 2017 yang mempertemukan Arema FC dan Pusamania Borneo FC adalah panggung buat pelatih muda. Hal itu didasari usia Aji Santoso yang kini memasuki 46 tahun dan Ricky Nelson yang baru berumur 37 tahun.

Video Populer

Foto Populer