Sukses


2 Eks Stoper Arema Adu Kepiawaian Melatih Pemain Muda

Bola.com, Pasuruan - Apa jadinya bila dua mantan rekan setim bertemu lagi? Jelas sangat menyenangkan dan penuh keharuan. Setidaknya hal itu yang tergambar pada reuni antara dua eks bintang Arema Malang era 2012, Aris Budi Prasetiya dan Claudio de Jesus.

Duo mantan stoper Singo Edan kala menjuarai Piala Indonesia 2012 itu kini melatih para pemain muda.

Pertemuan Aris Budi Prasetiya dan Claudio de Jesus terjadi dalam satu partai uji coba yang dimainkan di Stadion Untung Suropati, Kota Pasuruan, Kamis (9/3/2017). Aris Budi Prasetiya saat ini jadi pelatih Persekap Junior sedangkan Claudio de Jesus melatih Akademi Kejora Malang.

Lantaran keduanya berstatus pelatih, alhasil pertemuan lagi Aris Budi dan Claudio sekaligus jadi adu ketangguhan keduanya dalam meramu tim masing-masing. Untuk kali ini Aris Budi bisa bangga karena skuat polesannya mengalahkan tim asuhan Claudio Jesus dengan skor 2-0.

"Sangat menyenangkan bisa bertemu mantan rekan setim. Apalagi dulu kami berposisi sama sebagai stoper andalan Arema. Tak ada rasa bangga atau sedih soal hasil pertandingan tadi. Kami sama-sama belajar jadi pelatih," tutur Aris Budi Prasetiya.

"Saya jelas bahagia. Saya lama tak bertemu coach Aris Budi. Saya salut dengan dia. Saat jadi pemain bisa sukses, sekarang juga berhasil sebagai anggota dewan," timpal Claudio de Jesus.

Soal pertandingan, keduanya sama-sama melontarkan pujian. "Anak-anak Pasuruan bagus. Coach Aris Budi pintar meracik tim. Maklum, dia mantan pemain hebat," ujar Claudio de Jesus.

"Tim Kejora banyak pemain berbakat. Jika mereka tekun, di antara mereka bisa jadi pemain bagus di masa mendatang," puji Aris Budi Prasetiya.

 

Video Populer

Foto Populer