Sukses


Borneo FC Pertahankan Yamashita, Lepas 2 Pemain Asing

Bola.com, Cibinong - Pusamania Borneo FC berencana mengikat kontrak bek tengah asal Jepang, Kunihiro Yamashita, untuk bermain di Liga 1. Namun, dua pemain asing lainnya, Reinaldo da Costa dan Dirkir Kohn Glay, akan dilepas tim berjulukan Pesut Etam itu.

Kepastian mengenai status ketiga pemain asing Pusamania Borneo FC itu dilontarkan pelatih Pusamania Borneo FC, Ricky Nelson, seusai mengantar timnya menjadi runner-up di Piala Presiden 2017. Ricky Nelson mengaku merekomendasikan Yamashita untuk naik ke tim utama Borneo FC, untuk mengarungi Liga 1.

"Tentu saja saya merekomendasikannya. Setelah ini Yama akan naik ke tim utama Pusamania Borneo FC dan bermain di Liga 1," ujar Ricky Nelson saat ditanya mengenai nasib Yamashita yang mengalami cedera dalam pertandingan final Piala Presiden 2017 di Stadion Pakansari, Cibinong, Minggu (12/3/2017).

Yamashita mengalami cedera pangkal paha pada babak pertama. Ricky Nelson terpaksa menariknya keluar dan mengakui momen tersebut adalah awal dari kekalahan timnya dari Arema FC, yang akhirnya menjadi juara Piala Presiden 2017 dengan kemenangan 5-1.

"Saya memang kehilangan roh tim saya ketika Yama keluar. Saya tidak berencana menarik keluar Yama. Pemain pengganti, sebenarnya lebih untuk menggantikan Dirkir. Namun, itu yang terjadi," ujar pelatih muda 36 tahun itu.

Selain memastikan Yamashita tetap bersama skuat Pusamania Borneo FC, Ricky Nelson juga mengatakan bila dua pemain asing lain yang memperkuat timnya di Piala Presiden 2017, Reinaldo da Costa dan Dirkir Kohn Glay, akan dilepas Pusamania Borneo FC.

"Hampir semua pemain akan naik ke tim utama, kecuali Dirkir yang akan ke Persiba Balikpapan dan Reinaldo yang akan ke PSM. Dua pemain lain ada yang ke Liga 2, sementara yang lain ke tim utama Pusamania Borneo FC. Saya hanya tersisa enam pemain dari tim yang tampil di turnamen ini," ujar Ricky.

Bicara soal dua pemain asing yang dilepas ke Persiba Balikpapan dan PSM Makassar itu, Ricky Nelson tetap santai. Ia justru merasa telah berhasil membuat kedua pemain itu diminati tim-tim lain.

"Kami bersyukurlah bisa mengantarkan mereka ke tim lain setelah tampil di turnamen ini. Rasanya seperti berbuat hal sosial juga," ujarnya sembari tertawa.

Ricky Nelson ke depannya akan tetap mengurus tim U-21 Pusamania Borneo FC. Sementara tim utama Pesut Etam akan tetap ditangani Dragan Djukanovic.

"Setelah ini, semua kembali ke coach Dragan. Ia juga sudah melihat para pemain di sini, ia tinggal melanjutkan nanti. Ia cukup puas melihat tim Pusamania Borneo FC ini di Piala Presiden karena anak muda tim ini bermain dengan daya juang yang tinggi, dan itu yang diinginkannya," ujar Ricky Nelson.

 

0 Komentar

Belum ada komentar

    Video Populer

    Foto Populer