Sukses


Alasan Borneo FC Rekrut Bek Timnas Indonesia di Piala AFF 2016

Bola.com, Samarinda - Manajamen Pusamania Borneo FC menegaskan bila Abdul Rahman sudah menjadi bagian dari klub berjulukan Pesut Etam itu. Pernyataan itu dilontarkan presiden klub, Nabil Husein Said Amin.

Penegasan Nabil Husein ini sekaligus menjawab teka-teki kepergian Abdul Rahman yang sempat dipermasalahkan Persiba Balikpapan. Menurut Nabil Husein, pihaknya sudah melakukan kesepakatan dengan Abdul Rahman sehingga bek kelahiran Kalimantan Timur itu yang masuk Timnas Indonesia di Piala AFF 2016 itu dipastikan berkostum Pesut Etam di Liga 1 2017.

"Per Senin (13/3/2017), saya sudah deal dengan Abdul Rahman untuk Liga 1 dan dia akan mulai bergabung dengan kami saat tim memulai latihan lagi pada 19 Maret 2017 di Samarinda," kata Nabil Husein dalam rilis yang diterima Bola.com.

Menyoal permasalahan surat keluar dari klub sebelumnya, Persiba Balikpapan, Nabil mengatakan semua urusan Abdul Rahman dengan klub sebelumnya sudah selesai. Menurut Nabil, kepindahan Abdul Rahman itu sudah dikomunikasikan dengan baik antara Pusamania Borneo FC dan manajemen Persiba Balikpapan.

"Tidak ada masalah dengan surat keluar. Kami pasti lakukan komunikasi. Kebetulan kami memiliki hubungan baik dengan pengurus Persiba. Saya pikir ini bukan jadi kendala, nanti urusannya langsung dengan Pak Syahril Taher (Ketum Persiba)," ujarnya.

Nabil berharap Abdul Rahman bisa menunjukkan diri sebagai pemain berkualitas sehingga bisa membantu Borneo FC tampil maksimal di Liga 1 2017 yang diprediksi berjalan ketat. Apalagi, kata Nabil, Borneo FC musim ini memilki ambisi mengamankan jatah bermain di kompetisi Asia musim depan.

"Sebagai pemain asli Kaltim, kami jelas mengingankan yang terbaik untuk kariernya. Saya ingin dia bisa tampil bagus dan konsisten sepanjang kompetisi guna membantu Pusamania Borneo FC lolos ke Asia musim depan," pungkas Nabil mengakhiri pembicaraan.

 

Video Populer

Foto Populer