Sukses


Michael Essien Hampir Batal Gabung Persib Gara-gara Bom Panci

Bola.com, Bandung - Michael Essien nyaris batal gabung ke Persib Bandung setelah mendengar berita insiden bom panci di Kota Kembang sekitar akhir bulan Februari. Namun, setelah dijelaskan pihak manajemen Maung Bandung, eks bintang Chelsea itu akhirnya mau bergabung ke Persib yang akan mengarungi kompetisi Liga 1 2017.

"Kejadian bom di Bandung itu sempat membuat negosiasi macet. Meski di Indonesia kejadian seperti itu sudah biasa, tapi berita di luar negeri wah juga soal bom panci. Essien khawatir keselamatannya terancam jika bermain di Indonesia," jelas Direktur Keuangan PT Persib Bandung Bermartabat, Teddy Tjahyono di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Bandung, Selasa (14/3/2017).

Meski nego sempat terhenti lanjut Teddy, manajemen Persib tidak patah arang untuk membujuk superstar yang sempat bermain di Chelsea, Real Madrid, serta AC Milan.

"Kami bujuk lagi dan meyakinlan. Namanya bom bisa di mana saja, seperti Prancis, Belgia, dan juga tentu di Indonesia. Saya sampaikan ke yang bersangkutan untuk tidak usah takut. Indonesia tidak mengerikan seperti yang ia bayangkan. Akhirnya ia mau juga bergabung ke Persib" kata Teddy.

Terlebih sambung Teddy sejauh ini kondisi keamanan Indonesia relatif aman. Kompetisi profesional di berbagai level bisa berjalan dengan lancar tanpa gangguan keamanan.

"Setelah berada di Jakarta, ia sendiri merasakan sendiri keramahan masyakat Indonesia. Mudah-mudahan Essien bisa kerasan, setelah selama ini hanya kenal Bali bukan Indonesia secara keseluruhan. Kehadirannya bakal memberi warna pada dunia sepak bola Indonesia," kata Teddy.

Bahkan sambung Teddy pihaknya pun memperlihatkan lebih dulu video sepak bola Indonesia untuk memberi waktu berpikir gabung ke Persib.

"Jadi saya pastikan kedatangan Michael Essien tidak tiba-tiba. Proses negosiasinya alot saja memakan waktu sekitar dua sampai tiga bulan," kata Teddy.

Video Populer

Foto Populer