Sukses


2 Target Luis Milla pada Duel Timnas Indonesia U-22 Vs Myanmar

Bola.com, Karawaci - Timnas Indonesia U-22 akan menghadapi Myanmar dalam laga uji coba internasional di Stadion Pakansari, Cibinong, Selasa (21/3/2017). Laga kontra Myanmar akan menjadi laga perdana yang dijalani tim asuhan Luis Milla.

Setelah melakukan tiga tahap seleksi, Timnas Indonesia U-22 pun kini akan memulai pemusatan latihan perdana. Pemusatan latihan diikuti 26 pemain di Sekolah Pelita Harapan, Karawaci, mulai Kamis (17/3/2017) hingga 25 Maret 2017. Selain itu, Timnas Indonesia U-22 juga akan melakukan uji coba internasional di sela-sela pemusatan latihan. 

Luis Milla menegaskan, ada dua target yang ia bidik dalam uji coba itu. Pertama, Timnas Indonesia U-22 harus memenangi laga ini demi rangking FIFA seperti arahan PSSI. Kedua, ia juga menekankan bahwa laga uji coba ini akan menjadi pembuktian hasil latihan yang dijalani oleh pemain.

"Laga menghadapi Myanmar memang masuk dalam kalender FIFA. Bagi kami yang sudah latihan dari hari ke hari untuk menghadapi pertandingan seperti ini, Myanmar jelas tim lawan yang bagus. Tim kami juga bagus dan kami akan membuktikan permainan kami dalam pertandingan tersebut," ujar Luis Milla dalam keterangan pers di Karawaci, Kamis (16/3/2017).

"Ketika sudah memutuskan untuk bertanding, kami harus menang walau masih banyak faktor lain di dalam tim, seperti ini tim baru dan muda, dan perjalanan pun masih panjang. Laga ini merupakan kesempatan untuk pemain yang sudah ikut berlatih dengan saya," lanjutnya.

Namun, Luis Milla pun menekankan arti penting menghadapi Myanmar. Belum mengetahui siapa pemain-pemain yang akan datang ke Indonesia, Luis Milla menginstruksikan timnya agar lebih fokus lebih dulu kepada persiapan diri sendiri.

"Kami masih belum tahu siapa yang akan dibawa ke sini. Kami pun masih menunggu daftar pemain lawan, jadi kami belum bisa menganalisa kekuatan dan kelemahan mereka," ujar Luis Milla."

"Memang penting sebelum bertanding kita mengetahui kekuatan lawan. Namun, jauh lebih penting dari itu adalah kita harus mempersiapkan diri lebih dulu sehingga memiliki kerangka tim yang bagus," lanjutnya.

Luis Milla hanya akan memberikan sesi latihan pagi selama tiga hari, Jumat hingga Minggu, 17-19 Maret 2017, sebelum bertolak ke Bogor untuk persiapan akhir menghadapi Myanmar. Rencananya Timnas Indonesia hanya akan melakukan uji coba lapangan resmi di Stadion Pakansari, Senin (20/3/2017).

Video Populer

Foto Populer