Sukses


Kiper Filipina di Piala AFF 2016 Pensiun dari Timnas

Bola.com, Manila - Pada hari yang sama dengan pertandingan uji coba Filipina versus Malaysia, Rabu (22/3/2017), timnas Filipina kehilangan satu pemain yang memutuskan pensiun. Pemain itu adalah Roland Muller.

Roland Muller merupakan kiper timnas Filipina di Piala AFF 2016. Ia tampil di seluruh pertandingan yang dijalani The Azkals sebagai kiper utama di Piala AFF 2017. Karier kiper kelahiran Jerman di timnas Filipina dimulai di timnas U-23 pada 2011, tepatnya di SEA Games 2011 yang berlangsung di Jakarta. Pada tahun sama, ia juga debut di timnas senior.

Caps Roland Muller baru 22 karena selama ini ia kerap jadi pelapis Neil Etheridge. Terutama saat kiper utama timnas Filipina itu berhalangan hadir bila The Azkals bermain di luar agenda FIFA. Seperti saat Piala AFF 2016.

"Pengalaman baru memberi kesempatan saya untuk melihat peran dalam tim, rekan setim jadi saudara. Kami kalah, berjuang, dan menang bersama. Saya menjalani masa-masa indah. Saya sudah bangga dan akan selalu bangga selamanya bisa bermain untuk negara yang indah ini," tutur Muller dikutip dari Spin Filipina.

"Saya selalu memberikan 100 persen. Keputusan sulit untuk mengucapkan selamat berpisah. Sekarang waktunya saya lebih memerhatikan keluarga. Terima kasih untuk dukungan dan semua yang Anda lakukan untuk saya. Saya tidak akan melupakan masa-masa di timnas dalam hidup saya dan saya sangat berterima kasih untuk kesempatan itu. Saya akan selalu jadi Azkals!" imbuh Muller.

Roland Muller sebenarnya termasuk satu dari 23 pemain yang dipanggil pelatih Thomas Dooley untuk menghadapi timnas Malaysia. Namun, kiper yang kebobolan dua gol saat melawan  memutuskan lain.

Kendati menyatakan pensiun dari timnas, kiper 29 tahun itu masih akan tetap bermain rutin untuk klubnya saat ini, Ceres Negros FC. Selain tampil di kompetisi domestik, Ceres Negros sekarang juga bermain di Piala AFC 2017.

Patrick Deyto diprediksi akan mengisi posisi Ronald Muller di timnas Filipina, terutama di turnamen-turnamen internasional bila Neil Etheridge tidak dilepas klubnya di kasta ketiga Liga Inggris, Walsall.

 

Highlights Pertandingan Terakhir Babak Grup Piala Menpora 2021

Video Populer

Foto Populer