Sukses


Persebaya Kesulitan Dapat Pemain Sesuai Kualifikasi Iwan Setiawan

Bola.com, Surabaya - Wacana kuota lima pemain di atas 25 tahun yang boleh memperkuat sebuah klub, membuat manajemen dan tim pelatih Persebaya kesulitan mendapatkan pemain berkualitas di sejumlah posisi yang masih lowong.

Pelatih Persebaya, Iwan Setiawan mengaku belum mendapatkan pemain sesuai dengan kualifikasi yang ia tentukan. Parahnya, tidak hanya satu posisi saja, tapi di beberapa posisi sekaligus.

Dalam banyak kesempatan Iwan selalu menyebutkan bahwa selain kemampuan individu dan kerja sama tim, ia mencari seorang pemain yang memahami prinsip dan taktik bermain sepak bola.


Maka itu, Iwan tidak ragu mencoret pemain yang memiliki kemampuan individu di atas rata-rata, namun minim pengetahuan akan taktik bermain. Sayangnya, setelah tak meloloskan beberapa pemain seleksi yang dianggap tak memiliki kualifikasi yang ia tentukan, Iwan juga kesulitan mendapatkan pemain penggantinya.

Selain kedua sisi sayap, Persebaya juga masih membutuhkan seorang stoper seiring berkurangnya stok pemain di jantung pertahanan. Iwan mengaku baru memiliki tiga pemain dari jumlah ideal empat pemain untuk menjaga kedalaman tim.

“Sampai sekarang kami masih kekurangan pemain. Skuat kami saat ini relatif minim, belum ideal karena stok di beberapa posisi kurang. Kami sudah berusaha mencari tambahan pemain, tapi belum juga kami dapatkan,” ucap Iwan.

Namun, Iwan tak ingin menjadikan masalah tersebut sebagai alasan. Ia lebih memilih fokus untuk memaksimalkan materi yang ada ketimbang terburu-buru mencari pemain. “Saya sekarang fokus mematangkan persiapan tim dengan pemain yang ada. Semoga sambil jalan kami bisa dapatkan apa yang kami inginkan,” ia menuturkan.

Dalam berburu pemain di beberapa posisi yang masih lowong, Persebaya harus berkejaran dengan waktu. Sebab tak sampai sebulan lagi kompetisi Liga 2 akan digulirkan oleh operator kompetisi PT Liga Indonesia Baru pada 18 April.

 

 

Video Populer

Foto Populer