Sukses


PT JPS Klaim Sudah Habiskan Dana Miliaran Rupiah untuk Persebaya

Bola.com, Surabaya - PT Jawapos Sportainment menggelontorkan dana yang cukup besar untuk membiayai operasional Persebaya Surabaya sejak mengakuisisi saham mayoritas PT Persebaya Indonesia pada pertengahan tahun 2015.

Hal itu juga diakui oleh Direktur Tim Bajul Ijo, Chandra Wahyudi. Ia menyebutkan sudah miliaran rupiah dana yang dikeluarkan PT JPS untuk membiayai operasional tim sejak awal persiapan hingga sekarang.


Namun, Chandra tak bersedia menyebutkan berapa besaran riil dana yang sudah dikucurkan. “Yang pasti cukup banyak. Dana itu di luar pembayaran utang di musim 2013,” katanya. Sebagai catatan, dari pengakuan manajer Persebaya, Choesnoel Faried, pembayaran utang Persebaya di musim 2013 lebih dari Rp 10 miliar.

Chandra mengungkapkan pihak manajemen tidak bisa menyebutkan berapa dana yang sudah mereka belanjakan karena menganggap tidak etis. Maka itu, manajemen sengaja merahasiakan biaya operasional tim.

“Biar itu menjadi rahasia kami. Apalagi, semua yang berkaitan dengan finansial menjadi urusan bidang keuangan. Mereka yang tahu detail soal kucuran dana untuk membiayai operasional tim ini,” katanya.

Chandra memastikan soal dana tidak bisa dipublikasi karena bukan untuk konsumsi publik. Manajemen Persebaya hanya akan memaparkan besaran dana yang mereka gunakan kepada pihak berwenang dan juga sponsor.

Video Populer

Foto Populer