Sukses


Exco PSSI Ingin Eks Presiden Barcelona Tularkan Ilmu ke Indonesia

Bola.com, Jakarta - Salah satu anggota Komite Eksekutif PSSI, Pieter Tanuri, menyambut baik kehadiran mantan Presiden FC Barcelona, Joan Laporta di Indonesia. Pemilik Bali United FC itu yakin ilmu yang dimiliki Laporta bisa membantu sepak bola Indonesia.

Mantan Presiden Barcelona, Joan Laporta, hadir di sela-sela rangkaian acara Ulang Tahun Kopassus TNI AD yang digelar di Lapangan Atang Sutresna, Cijantung, Jakarta Timur, Minggu (2/3/2017). Selain Laporta, hadir juga pemilik Valencia, Peter Lim, pengusaha Indonesia Tommy Winata, anggota Exco PSSI Pieter Tanuri, dan Panglima TNI Gatot Nurmantyo.

Kedatangan Laporta disambut baik Pieter yang menilai Indonesia bisa mendapatkan banyak hal dalam sepak bola, terutama sistem sepak bola dari pria yang menempati posisi orang nomor satu di Barcelona tahun 2003-2010. Harapannya, dengan banyaknya pengalaman yang bisa dibagikan, sepak bola Indonesia bisa semakin maju.

"Saya melihat sangat positif kedatangan mantan Presiden Barcelona yang saat masih menjabat memiliki banyak trofi. Ia mau datang ke Indonesia tentu hal yang luar biasa," ujar Pieter di Lapangan Atang Sutresna, Cijantung, Minggu (2/4/2017).

"Kedatangannya ke sini untuk berbagi ilmu, mulai dari pembinaan sepak bola sampai hal kecil mengenai sistem sepak bola yang benar," ia melanjutkan.

Pieter menyebut kehadiran eks Presiden Barcelona itu sebagai awal kebangkitan sepak bola Indonesia. Pemilik Bali United itu pun mengungkapkan harapannya terhadap sepak bola Indonesia di level internasional.

"Dengan hal seperti ini, Indonesia sudah lebih dilihat lagi. Semoga dengan sistem dan komitmen yang benar, Indonesia bisa bicara banyak di level internasional, setidaknya di level Asia," kata anggota Exco PSSI ini melanjutkan.

Video Populer

Foto Populer