Sukses


Supardi Nikmati Peran Baru di Persib Bandung

Bola.com, Bandung - Supardi Nasir bermain sebagai bek kiri saat Persib Bandung menang telak 7-0 atas Persika Karawang di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Gedebage, Bandung, Rabu (5/4/2017). Pemain berusia 33 tahun mengaku sangat menikmati bermain di posisi tersebut.

"Saya menikmati posisi baru ini. Ketika diberi kepercayaan pasti saya kasih 100 persen. Kalau pun tidak maksimal pasti pelatih punya penilaian," kata Supardi yang berposisi asli sebagai bek kanan ini.

Bermain sebagai bek kiri diakui Supardi tidak terlalu sulit. Hal ini dikarenakan ia cukup terbiasa bermain di posisi tersebut karena pernah menempati posisi bek kiri saat masih di Timnas Indonesia.

"Hanya ketika pindah ke kiri harus kontrol dengan kaki kiri, tetapi tidak semuanya crossing dengan kaki kiri. Saat posisi di kanan pun saya suka crossing dengan kaki kiri, jadi tidak terlalu sulit," kata mantan pemain PSPS Pekanbaru ini.

Di sisi lain, Supardi menilai kekuatan Tim Maung Bandung sudah mulai terbentuk setelah kemenangan yang diraih atas Persika. Materi pemain berkualitas dan kenyang pengalaman memudahkan adaptasi pemain baru dengan pemain lama dan taktik yang diinginkan pelatih, Djadjang Nurdjaman.

"Uji coba tadi mengasah penyelesaian akhir. Pelatih memberikan instruksi untuk menekan di depan supaya mengasah penyelesaian akhir. Tujuan uji coba hari ini bukan banyak menang karena level lawan sedikit di bawah kami," ucap salah satu pemain senior di Persib ini.

 

 

 

 

 

 

 

Video Populer

Foto Populer