Sukses


PSIM Asah Mental Pemain di Markas PPSM

Bola.com, Yogyakarta - PSIM Yogyakarta akan melawat ke markas PPSM Magelang pada uji coba di Stadion Moch Soebroto, Magelang, Jumat (7/4/2017). Laga ini adalah uji coba pertama tim Laskar Mataram menghadapi lawan selevel dalam persiapan menuju kompetisi Liga 2 2017.

Pelatih PSIM, Erwan Hendarwanto, mengaku tidak memiliki misi khusus pada latih tanding tersebut. Dirinya hanya ingin mencermati perkembangan formula maupun skema permainan yang telah diberikan dalam latihan rutin selama ini di Stadion Mandala Krida, Yogyakarta.

"Ini kan uji coba pertama melawan tim selevel, tentu juga ingin melihat mental bertanding pemain di luar. Bagaimana mereka menghadapi tekanan lawan maupun suporter," kata Erwan saat ditemui Bola.com di Wisma PSIM, Kamis (6/4/2017).

Erwan menjelaskan transisi dari menyerang ke bertahan juga bakal dicermati. Selain itu, ketahanan fisik Rangga Muslim dkk. akan dilihat mengingat setelah melawan PPSM, PSIM akan menjamu PSCS Cilacap, Minggu (9/4/2017). "Ini bagian dari adaptasi seandainya nanti menghadapi jadwal padat di kompetisi," ujar Erwan.

Pelatih asal Magelang itu menambahkan proses pembentukan timnya sudah mencapai 80 persen. Kerangka tim utama juga telah didapat baik selama latihan maupun uji coba dengan tim lokal.

Untuk itu, PPSM Magelang dinilai sebagai lawan yang tepat untuk menguji komposisi itu. Erwan berharap 20 persen kekurangan bisa terutup seusai uji coba. "Jadi peak performance pemain akan ada di kick-off kompetisi," ucapnya.

PSIM berencana mendaftarkan 25 pemain untuk menghadapi kompetisi Liga 2. Dari jumlah itu, lima pemain senior atau di atas 25 tahun adalah Ony Kurniawan (kiper), Achmad Taufik (stopper), Andi Dwi Kurniawan (gelandang), Dicky Prayoga (sayap), Engkus Kuswaha (striker). "Nanti setelah putaran pertama ada evaluasi. Apakah perlu penambahan pemain lagi atau tidak," ucap sang pelatih.

 

Video Populer

Foto Populer