Sukses


Kurniawan Dwi Yulianto Cari Bibit Pesepak Bola di Makassar

Bola.com, Makassar - Legenda Timnas Indonesia, Kurniawan Dwi Yulianto, mencari bibit-bibit unggul pesepak bola Indonesia di Makassar. Kurniawan akan melakukan seleksi pemain melalui MILO Football Championship 2017 regional Makassar, Sabtu dan Minggu 8-9 April 2017, untuk melengkapi 16 pemain yang akan mengikuti MILO Football Camp.

MILO Football Championship 2017 mencapai tahap regional terakhir di Makassar dan seleksi akan digelar di Lapangan Hasanuddin.

Setelah melakukan kualifikasi di wilayah Makassar, Gowa, Bone, dan Parepare yang diikuti lebih dari 2.000 peserta dari 128 sekolah dasar, 16 tim terbaik di empat daerah itu akan mencoba membuktikan sebagai yang terbaik di Lapangan Hasanuddin.

Tidak hanya akan mencari tim U-12 terbaik dari sekolah dasar yang ada di Makassar, MILO juga akan mencari pemain-pemain yang dianggap bibit pesepak bola terbaik Indonesia untuk melengkapi pemain-pemain dari regional Jakarta, Medan, dan Bandung, untuk dibawa mengikuti MILO Football Camp 2017.

Akan ada 16 pemain terbaik dari keempat regional itu yang dibawa oleh MILO untuk mengikuti Football Camp. Kurniawan Dwi Yulianto yang sudah melihat langsung bakat-bakat usia dini di regional sebelumnya, akan mencari langsung pemain-pemain usia dini itu di Lapangan Hasanuddin.

"Pemain berbakat yang terpilih dari Makassar akan melengkapi susunan 16 pemain untuk dilatih secara intensif di MILO Football Camp Jakarta selama satu pekan. Tak hanya teknik bermain sepak bola yang baik, tapi sikap dan perilaku di lapangan serta kerja sama tim menjadi kriteria penting dalam memilih pemain terbaik. Saya berharap semua peserta nanti mengeluarkan kemampuan terbaik dan tetap memperlihatkan sportivitas," ujar Kurniawan Dwi Yulianto.

Kurniawan Dwi Yulianto juga akan memberikan sesi Football Clinic yang akan digelar pada hari kedua, Minggu (9/4/2017), di Lapangan Hasanuddin Makassar.

Selain turnamen dan coaching clinic yang akan diberikan kepada para pemain U-12, MILO juga akan kembali menggelar Kelas Nutrisi yang akan diselenggarakan pada Sabtu (8/4/2017) bersamaan dengan turnamen berlangsung.

Orangtua menjadi sasaran dalam sesi ini karena MILO merasa orangtua perlu informasi yang tepat mengenai pentingnya gizi makanan dan minuman pendamping untuk membantu menunjang aktivitas harian anak-anak mereka.

"MILO percaya di balik anak yang berprestasi, ada orangtua yang memperhatikan asupan nutrisi serta aktivitas yang dijalani sang anak. Kami berharap keseluruhan rangkaian MILO Football Championship dapat membantu mewujudkan anak Indonesia yang lebih sehat, berprestasi, dan mengawali langkah mereka menjadi juara sejati," ujar Executive Beverages Bussines Unit PT Nestle Indonesia, Prawitya Soemadijo.

 

Video Populer

Foto Populer