Sukses


PSM Terima Tawaran Uji Coba Melawan Celebest FC

Bola.com, Makassar - Pelatih PSM Makassar, Robert Alberts menerima tawaran manajemen yang mengagendakan laga uji coba melawan klub Liga 2, Celebest FC. Rencananya, kedua tim beruji coba di Stadion Andi Mattalatta Mattoangin, Rabu (12/4/2017).

"Saya akan memanfaatkan uji coba terakhir ini untuk melihat kesiapan terakhir tim," ujar Robert.

Robert mengungkapkan ia sudah minta kepada manajemen agar uji coba ini berlangsung pada sore hari pukul 16.00 Wita. Waktu ini disesuaikan dengan jadwal perdana PSM di Liga 1 2017 yakni menjamu Persela Lamongan pada watu dan lokasi yang sama.

Pelatih asal Belanda ini juga berharap para pemain Juku Eja bekerja keras dalam latihan untuk mendapatkan jatah bermain pada uji coba nanti. Mantan pelatih Arema ini menyiratkan materi pemain yang tampil pada laga ujicoba melawan Celebest nanti bakal tidak jauh berbeda dengan laga melawan Persela.

Di lain pihak, Robert menanggapi santai desakan suporter PSM yang meminta dirinya memberi kesempatan M. Syaiful kembali jadi kiper utama. "Saya tegaskan semua pemain punya kesempatan sama. Tentu saya akan memberikan penilaian kepada setiap pemain yang tampil," ia menegaskan.

Dalam dua laga uji coba terakhir melawan Barito Putera dan Persipura Jayapura, Robert lebih memilih Rivky Mokodompit. Mantan kiper Semen Padang ini tampil penuh dan kebobolan empat gol.

Di mata suporter, Rivky harus diparkir setelah melakukan dua kali blunder saat PSM bermain imbang 2-2 dengan Persipura. "Kami yakin Robert bisa bertindak objektif dalam menurunkan pemain. "Kami minta Rivky diparkir dulu dan memberi kesempatan Syaiful untuk tampil," tegas Erwinsyah, Koordinator kelompok suporter VIP Selatan.

Video Populer

Foto Populer