Sukses


Antusiasme Anak-Anak Juara di Makassar

Bola.com, Makassar - MILO Football Championship 2017 telah sampai di kota terakhir, Makassar. Ajang ini yang digelar di Lapangan Hasanuddin, Makassar, Sabtu (8/4/2017). Antusiasme luar biasa diperlihatkan anak-anak juara yang akan bertanding sepak bola selama dua hari.

Gelaran MILO Football Championship 2017 regional Makassar dibuka Sales Promotion Manager PT Nestle Indonesia regional Makassar, Sudiyono, yang juga dihadiri Kepala Bidang Olahraga Dinas Pemuda dan Olahraga Kota Makassar, anggota Komite Eksekutif Bidang Pertandingan dan Perwasitan Asprov PSSI Sulawesi Selatan, serta Wakil Wali Kota Makassar, Syamsu Rizal.

Dalam sambutannya, Wakil Wali Kota Makassar menginspirasi anak-anak peserta MILO Football Championship 2017 agar bisa menjadi seperti legenda Timnas Indonesia yang pernah menjadi juara bersama PSM Makassar, Kurniawan Dwi Yulianto.

"Di sini ada mantan pemain yang menjadi idola, ada coach Kurniawan, yang pernah membanggakan bagi Indonesia dan juga membanggakan bagi masyarakat Makassar. Kalian harus bisa seperti dia. Berlatih yang keras dan semoga kalian bisa seperti dia," ujar Syamsu Rizal dalam sambutannya.

"Semua mau jadi juara, semua pasti ingin menjadi yang terbaik. Hari ini MILO memberi kesempatan untuk kalian berkompetisi. Kalian harus menjaga kompetisi ini jika ingin menjadi juara," pesan sang Wakil Wali Kota.

Sementara itu Kurniawan Dwi Yulianto yang kembali hadir untuk mencari bibit pesepak bola usia dini dari Makassar, mengaku senang melihat antusiasme para pemain sepak bola cilik di Makassar yang disebutnya anak-anak juara. Namun, Kurniawan berpesan agar para pemain mengutamakan sportivitas dalam bertanding.

"Adik-adik di sini semuanya memperlihatkan wajah juara. Saya hanya berpesan agar nanti dalam pertandingan kalian wajib bermain dengan sportif karena bukan yang menjadi pemenang yang menjadi target saya," ujar Kurniawan.

"Saya dan coach Zainal Abidin akan benar-benar selektif memilih siapa yang akan mendapatkan kesempatan ikut MILO Football Camp dan punya peluang lebih besar berangkat ke Barcelona. Jadi selamat bertanding dan jaga sportivitas," tegas mantan pemain berjulukan Si Kurus itu.

Makassar menjadi arena terakhir rangkaian MILO Football Championship 2017. 16 tim dengan kriteria usia 6 hingga 12 tahun bertanding selama dua hari dalam festival sepak bola usia dini di regional Makassar ini pada 8 dan 9 April 2017.

 

Video Populer

Foto Populer