Sukses


Arema Membayangi 4 Pemain Persiba Balikpapan

Bola.com, Jakarta Empat bulan ke depan, Persiba Balikpapan akan jadi tim musafir kala menjalani Liga 1 2017. Kandang mereka, Stadion Batakan, masih dalam proses penyelesaian akhir hingga Agustus mendatang.

Ketika manajemen Persiba Balikpapan memilih pindah ke Malang, seharusnya ada empat pemain Persiba merasa bahagia karena mereka berasal dari Kota Apel. Empat pemain tersebut, yaitu Beny Yoewanto (kiper), Ardi Yuniar, Ridho Nurcahyo, dan Ilham Irhaz.

Tetapi, dalam hati mereka justru merasa berada dalam bayang-bayang Arema, tim yang selalu jadi impian anak Malang untuk bermain. "Tentu senang main di Malang. Tapi, akan lebih senang kalau bisa main di Arema," canda Ardi.

Dari empat pemain itu, tiga pemain pernah jadi bagian Arema FC. Beny sempat jadi kiper utama pada musim 2012. Tetapi, hanya separuh perjalanan dia dipercaya.

Setelah kiper senior Achmad Kurniawan dan Kurnia Meiga kembali, dia akhirnya tersisih sehingga Beny harus memulai lagi kariernya dari tim-tim medioker bahkan sempat ke kasta kedua. Padahal, kiper jebolan Akademi Arema itu sempat menimba ilmu di SAD Uruguay. Awal musim ini Beny juga pernah mengikuti latihan bersama tim Singo Edan.

Sementara Ardi dan Irhaz sempat mengikuti seleksi awal musim ini di Arema. Ardi hampir dua minggu bergabung dengan latihan Arema. Namun, akhirnya dia tersingkir setelah mantan kapten timnas U-19, Bagas Adi Nugraha, mendapat rekomendasi kontrak oleh pelatih Aji Santoso.

Sedangkan Irhaz justru lebih singkat. Dia hanya ikut seleksi selama dua hari, setelah itu tidak dipanggil lagi. Hanya Ridho yang tidak pernah bergabung dengan Arema. Tetapi, jebolan Persema Malang itu juga merasa ingin jadi bagian tim Singo Edan.

"Kalau main di Malang, jujur saya merasa terbayang suatu saat bisa main di Arema. Tapi, sekarang saya harus merintis jalan menuju ke sana dengan bermain bagus untuk Persiba Balikpapan," imbuh Ardi.

Kebetulan dalam draf jadwal Liga 1, Persiba Balikpapan langsung bertemu dengan Arema pada pekan ketiga (1/5/2017) di Stadion Gajayana, Malang. Meski bertindak sebagai tuan rumah, mereka akan merasa sebagai tim tamu karena Aremania pasti akan memenuhi stadion.

"Itu jadi kesempatan untuk bisa memperlihatkan kemampuan kami. Semoga ada kesempatan main nantinya," harap pemain yang sempat memperkuat Persela Lamongan U-21 ini.

 

Video Populer

Foto Populer