Sukses


Anggaran Persebaya Tak Kalah dengan Kontestan Liga 1

Bola.com, Surabaya - Anggaran Persebaya Surabaya tak kalah dengan tim Liga 1 walau hanya berstatus tim Liga 2. Hal ini lantaran biaya yang mereka anggarkan untuk semusim ini bisa dibilang cukup besar.

Dari bocoran yang diterima Bola.com, gaji tim (pemain, pelatih dan ofisial) dalam semusim mencapai Rp 15 miliar. Untuk operasional tim sekitar Rp 10 miliar, dan biaya pertandingan kandang diperkirakan menembus besaran Rp 5 miliar.

Itu belum termasuk biaya promosi dan pembinaan (kompetisi internal) yang juga menyita biaya yang tak sedikit. Sayang, sejauh ini manajemen Persebaya tak bersedia menyebutkan seluruh bujet yang mereka sediakan.

Mereka juga tak menyebutkan, dari mana saja sumber dana yang akan mereka dapatkan untuk menutupi kebutuhan pengeluaran sebesar itu. “Itu jadi rahasia kami. Kami tidak bisa menyebutkannya,” tutur Candra Wahyudi, Dikrektur tim Persebaya.

Sementara itu, Media Communication Persebaya, Roky Maghbal mengungkapkan pemasukan dari sponsor dan tiket menjadi sumber dana yang akan menopang Persebaya musim ini.

Seperti diketahui, saat ini ada empat sponsor yang sudah resmi melakukan kesepakatan dengan manajemen Persebaya. Keempat sponsor Persebaya itu adalah MPM Honda Surabaya, Pro Team, Kopi Kapal Api, dan Antangin.

Dengan anggaran sebesar itu, wajar jika Persebaya tak akan menemui kesulitan selama mengarungi kompetisi Liga 2 yang rencananya mulai bergulir pada 18 April.

 

Video Populer

Foto Populer