Sukses


Latihan Dadakan, Jose Coelho Butuh Waktu Adaptasi di Persela

Bola.com, Lamongan - Meski bukan tim papan atas, Persela Lamongan tak mau kalah dengan sejumlah klub yang menggunakan marquee player. Tim berjulukan Laskar Joko Tingkir itu pun mendatangkan gelandang asal Portugal, Jose Coelho.

Eks pemain Timnas Portugal U-16 dan U-17 itu tiba di Lamongan pada Senin (10/4/2017) pagi hari. Setelah resmi teken kontrak dengan manajemen, Jose hanya beristirahat selama dua jam. Kemudian ia mengikuti latihan di bawah arahan pelatih Herry Kuswanto pada sore harinya.

Jose didatangkan untuk menutupi kekurangan di sektor tengah, khususnya gelandang serang. Maklum, meski sudah mempunyai sejumlah gelandang serang lokal, tim pelatih merasa belum cukup mantap menatap persaingan Liga 1 yang diyakini bakal berjalan ketat.

Saat ini tercatat ada dua gelandang serang lokal yang berposisi sama dengan Jose. Selain Eka Ramdani, juga ada Agung Pribadi. Nama terakhir bisa bermain di dua posisi, selain gelandang serang, Agung juga bisa difungsikan sebagai gelandang bertahan.

Namun pada penampilan pertamanya bersama Persela, Jose belum bisa menunjukkan kemampuan terbaiknya lantaran kurang istirahat dan belum beradaptasi dengan perubahan waktu antara Portugal dengan Indonesia.

“Kalau dari tekniknya sudah terlihat dia pemain berkualitas. Tapi karena baru datang, dia belum bisa maksimal. Mungkin butuh waktu bagi dia untuk beradaptasi. Kami yakin tak salah pilih,” ujar Agus Hariyanto, asisten manajer Persela.

Dari segi usia. Pemain bernama asli Jose Manuel Barbosa Alves itu juga masih di usia emas (27 tahun). Lahir pada 4 Agustus 1990, Jose tercatat pernah memperkuat sejumlah klub besar macam FC Porto, Internazionale, Benfica. Dengan pengalamannya bersama klub-klub besar Portugal itulah, Jose dianggap sudah memenuhi kriteria sebagai marquee player.

Kedatangan Jose diharapkan bisa semakin mempersolid kekuatan Persela. “Kami berharap banyak pada pemain ini. Semoga keberadaannya membuat tim ini bisa bersaing di papan atas klasemen,” harap Agus.

Video Populer

Foto Populer