Sukses


AFP Sulsel Siap Gelar Liga Nusantara dan Kejurnas Futsal 2017

Bola.com, Makassar - Setelah resmi disahkan pada 2 April 2017, Asosiasi Futsal Provinsi Sulawesi Selatan (AFP Sulsel) langsung menggelar kongres tahunan di Makassar, Jumat (14/4/2017). Salah satu agenda kongres tahunan ini adalah mengesahkan sejumlah program terkait ajang yang bakal digelar tahun ini.

Menurut Ahmad Sutanto, wakil ketua umum AFP Sulsel kepada Bola.com, ada empat event yang menjadi program AFP Futsal, yakni Piala AFP Sulsel, Pra Porda 2018, Liga Nusantara, dan Kejurnas Futsal 2017.

Dua event terakhir jadi fokus utama AFP Sulsel. "Liga Nusantara dan Kejurnas Futsal 2017 kami jadikan tolak ukur pembinaan di Sulsel," jelas Ahmad.

Di Liga Nusantara, Ahmad berharap klub-klub Futsal di Sulsel kembali bangkit pasca menghilangnya nama Pinky Boys yang telah berganti nama jadi Permata Indah Manokwari. Prestasi tertinggi Pinky Boys adalah menjadi runner-up Liga Futsal Indonesia.

Selain Pingky, Sulsel sempat memiliki Makassar Bintang Utama (MBU) yang berpartisipasi di Liga Pro Futsal 2016. Namun, MBU gagal bertahan dan terdegradasi ke Liga Nusantara.

Sementara untuk kejurnas futsal 2017, Ahmad berharap pemain futsal Sulsel dapat unjuk kemampuan saat mewakili daerah. "Liga Nusantara akan digelar Juli-September. Sedang Kejurnas 2017 dimulai pada Agustus," papar Ahmad.

Seiring berjalannya roda organisasi AFP Sulsel, Ahmad mengungkapkan pihaknya akan mengadakan pertemuan dengan seluruh stakeholder futsal di Sulsel.

"Di Sulsel, terutama di Makassar, turnamen futsal sangat marak. Kami ingin semua turnamen itu berafiliasi ke AFP Sulsel agar pembinaan futsal di daerah ini lebih tertata dan berjenjang," tutur Ahmad.

Program AFP Sulsel mendapat dukungan dari Dinas Pemuda dan Olahraga Sulsel. "Kami memiliki GOR Sudiang sebagai salah satu sarana terbaik futsal di Indonesia. Kami siap berkoordinasi dengan AFP Sulsel demi kemajuan futsal di daerah ini," tutup Muhlis Mallajareng, Kepala Bidang Peningkatan Prestasi Dispora Sulsel.

 

Video Populer

Foto Populer