Sukses


Launching Unik ala Persis Solo, Pemain Diarak Pakai Kereta Uap

Bola.com, Solo - Suasana meriah benar-benar terlihat saat Persis Solo menggelar launching tim. Bertempat di arena Solo Car Free Day (CFD), Minggu (16/4/2017), skuat tim Laskar Sambernyawa diperkenalkan secara unik dan juga menarik.

Seluruh pemain diarak menggunakan kereta uap atau sepur kluthuk Jaladara yang biasa melintasi rel di Jalan Slamet Riyadi. Dipimpin pelatih Widyantoro, para pemain dengan kereta menyusuri jalan protokol Kota Solo dan dielu-elukan masyarakat sepanjang jalan.

Chant-chant dukungan, bendera berukuran raksasa, hingga flare jadi satu semarak di sekitar panggung. Para pemain satu per satu diperkenalkan, dengan keluar dari kereta berjalan menuju panggung untuk diperkenalkan, dengan mengenakan jersey terbaru untuk kompetisi Liga 2 baik jersey kandang maupun tandang, serta kiper.

Sontak, konsep yang diusung manajemen tersebut mengundang ribuan penonton dan masyarakat, termasuk Pasoepati. Mereka tumpah ruah di depan panggung yang didirikan di kawasan Ngarsopura Solo, sebagai titik puncak acara.

"Ini jadi langkah awal Persis menghadapi kompetisi Liga 2. Momentum dan semangat ini terus akan kami jaga sampai pertandingan dan berharap bisa jadi juara sekaligus promosi ke kasta tertinggi," kata CEO PT Persis Solo Saestu, Bimo Putranto.

Ketua Panpel Persis, Mayor Haristanto, menjelaskan launching tersebut memang dikonsep dengan matang. Sebab, pihaknya melihat animo masyarakat dan suporter yang cukup besar menyambut Persis di musim ini menuju kesuksesan.

"Semoga ini bisa semakin memotivasi anak-anak agar tampil maksimal. Sehingga target menjuarai Liga 2 dan lolos ke Liga 1 bisa tercapai. Kami optimistis bisa tercapai," tukas dia.

Pada kompetisi Liga 2, Persis tergabung di Grup 4 bersama musuh bebuyutan PSIS Semarang, lalu PSIR Rembang, PPSM Magelang, Persipur Purwodadi, Persipon Pontianak, Sragen United, dan Persiba Bantul.

Persis Solo, tim yang meraih tujuh kali jawara Kompetisi Perserikatan itu mengawali perjuangan dengan menjamu PPSM Magelang di Stadion Manahan, Sabtu (22/4/2017).

Video Populer

Foto Populer