Sukses


Hong Soon-hak Jadi Teladan Bagi Pemain Muda PS TNI

Bola.com, Cibinong - Pelatih PS TNI, Laurent Hatton, senang memiliki gelandang asal Korea Selatan, Hong Soon-hak. Hatton menyebut mantan gelandang Persija Jakarta itu sebagai pribadi yang profesional.

Hatton senang dengan langkah manajemen yang mencari pemain asing profesional ketimbang pemain asing berharga mahal dan kerap banyak menuntut ke klub. Satu di antara pemain yang dipujinya adalah Hong Soon-hak yang baru bergabung dengan PS TNI setelah dilepas oleh Persija karena regulasi Liga 1 2017 terkait kuota pemain di atas 35 tahun.

"Saya punya pemain Korea Selatan berusia 36 tahun, Hong Soon-hak. Ia adalah pemain yang sangat profesional dan memiliki semangat yang sangat tinggi," ujar Hatton.

Sejak bermain di Persija Jakarta, Soon-hak adalah pemain bertipe pekerja keras. Bahkan, ia menjadi pemain yang memiliki hasil terbaik dalam beep test VO2Max yang pernah dilakukan oleh Persija Jakarta di POR Pelita Jaya, Sawangan.

Namun, Soon-hak harus tersingkir dari skuat Macan Kemayoran karena usianya yang sudah 36 tahun. Kebijakan pembatasan maksimal dua pemain di atas 35 tahun membuat Persija harus melepasnya demi mempertahankan Bambang Pamungkas dan Ismed Sofyan.

Hatton pun bersyukur bisa memiliki Soon-hak di timnya saat ini. "Ia pemain yang sangat profesional. Saya harus katakan itu. Ia sempat pulang ke Korea untuk menemui keluarganya, dan yang luar biasa ia tetap berlatih di sana," ujar Hatton.

"Yang membuat saya semakin suka dengannya adalah saat tim ini libur latihan, ia tetap pergi untuk berlatih sendirian. Ia sangat profesional dan merupakan teladan yang bagus bagi para pemain muda PS TNI," ia melanjutkan.

Video Populer

Foto Populer