Sukses


Pelatih PSCS Ungkap Kunci Kemenangan atas PSS

Bola.com, Sleman - PSCS Cilacap memetik kemenangan 1-0 dalam laga perdana Grup 3 Liga 2 2017 yang juga jadi pembuka kompetisi kasta kedua di Stadion Maguwoharjo, Rabu (19/4/2017). Gol tunggal Galih Akbar Febrian pada menit ke-70 membawa skuat Laskar Nusakambangan pulang ke Cilacap dengan semringah.

Pelatih PSCS, Gatot Barnowo menjelaskan kunci kemenangan timnya terletak pada permainan tenang yang ditunjukkan seluruh pemain. Para pemain dinilainya tak terganggu dengan teror 25 ribuan suporter tuan rumah, baik Brigata Curva Sud (BCS) maupun Slemania.

''Anak-anak menikmati permainan, itu kuncinya. Meski bermain dengan tekanan suporter, namun para pemain tetap enjoy dan mampu menunjukkan penampilan terbaik,'' ungkap Gatot Barnowo.

Sepanjang pertandingan, tuan rumah memang lebih menguasai permainan. Meski demikian, PSCS yang lebih banyak mengandalkan serangan balik justru bermain lebih efektif. Beberapa kali sektor sayap yang digalang, M. Choiron dan Ugik Sugiyanto mampu menciptakan peluang berbahaya. Hingga momentum datang saat Galih Akbar Febrian sukses menjebol gawang PSS yang dikawal Try Hamdani Goentara setelah memaksimalkan umpan tarik Ugik.

Gatot mengakui sejak awal dirinya sudah bisa membaca alur permainan PSS. Tim tuan rumah dinilainya mengandalkan serangan dari sisi sayap. Hal tersebut dinilai Gatot menimbulkan celah yang mampu dimanfaatkan timnya.

''Kami memilih menunggu hingga sepertiga lapangan, baru melakukan serangan balik. Apalagi sayap-sayap mereka selalu telat untuk membantu pertahanan ketika diserang,'' ujar mantan pelatih PPSM Magelang tersebut.

Kemenangan itu menjadi kemenangan kedua beruntun PSCS atas PSS. Sebelumnya, mereka juga menang 4-3 atas PSS dalam final Indonesian Soccer Championsip (ISC) B di Stadion Gelora Bumi Kartini, Jepara, tahun lalu.

Video Populer

Foto Populer