Sukses


Boyong 20 Pemain ke Tenggarong, PSM Bidik Poin dari Mitra Kukar

Bola.com, Makassar - PSM Makassar bertolak ke Tenggarong, Kalimantan Timur, Sabtu (22/4/2017) siang dengan memboyong 20 pemain. Tim Juku Eja mematok minimal satu poin saat dijamu Mitra Kukar di Stadion Aji Imbut, Tenggarong, Senin (24/4/2017).

"Demi meraih target juara, PSM wajib menang di Makassar dan mencuri poin di kandang lawan," ujar Munafri Arifuddin, CEO PSM kepada Bola.com.

Pada laga tandang kali ini, PSM tidak membawa Rasyid Bakri, M. Syaiful, Faturrahman, Ridwan Tawainella (cedera), Ferdinand Sinaga (sanksi), dan Asnawi Mangkualam (pelatnas Timnas Indonesia U-22).

Meski begitu, kekuatan Juku Eja secara umum tidak berkurang. Di lini tengah misalnya, absennya Rasyid dan Asnawi dinilai tidak berpengaruh besar karena masih ada Rizky Pellu, Syamsul Chaeruddin, dan gelandang anyar asal Belanda, Marc Antony Klok, untuk menopang kinerja Wiljan Pluim, playmaker Juku Eja.

Begitu pula di lini depan. Pelatih PSM, Robert Alberts, kembali bisa memainkan Titus Bonai yang baru pulih dari cedera. Sosok Titus Bonai dibutuhkan untuk menutupi absennya Ferdinand.

Sementara untuk mengantisipasi pemain U-23 yang diturunkan menyusul absennya Asnawi dan Ridwan, Robert memboyong M. Arfan, Reva Adi Utama, dan Romario.

"Kekuatan PSM tetap solid karena memiliki kedalaman materi yang baik. Saya pikir PSM tetap punya kans besar meraih minimal satu poin di Tenggarong," ujar Faisal Maricar, pemerhati sepak bola yang juga mantan bek PSM ketika meraih juara Piala Perserikatan 1992.

Faktor nonteknis seperti dukungan penonton, di mata Faisal justru lebih menguntungkan PSM. "Setiap kali PSM bertanding di Tenggarong, ribuan suporter PSM siap memadati Stadion Aji Imbut," papar Faisal.

Daftar Pemain PSM ke Tenggarong
Kiper: Rivky Mokodompit, Deny Marcel
Belakang: Zulkifli Syukur, Reva Adi Utama, Hamka Hamzah, Hendra Wijaya, Ardan Aras, Steven Paulle
Tengah:M. Arfan, Syamsul Chaeruddin, Rizky Pellu, Wiljan Pluim, Marc Anthony Klok, Gozali Siregar, Ridwan Tawainella
Depan: Rahmat Syamsuddin, Romario, Titus Bonai, Reinaldo, Syafei

 

Video Populer

Foto Populer