Sukses


Bali United Depak Hans Peter Schaller dari Kursi Pelatih Kepala

Bola.com, Gianyar - Keputusan mengejutkan diambil manajemen Bali United. Klub berjulukan Serdadu Tridatu ini memilih untuk mengakhiri kerja sama dengan pelatih Hans Peter Schaller lebih dini. Hal ini berarti, Hans Peter Schaller harus rela lengser dari kursi panas pelatih kepala Bali United di saat baru menangani tim secara resmi pada dua pertandingan awal di Liga 1 2017.

Pemberhentian kerja sama dengan Hans Peter Schaller ditengarai tidak lepas dari dua kekalahan beruntun di Liga 1, masing-masing saat bertandang ke markas Madura United (16/4/2017) dan laga kandang menjamu Persipura Jayapura (23/4/2017). Pada dua laga itu, Bali United takluk 0-2 dan 1-2.

Manajemen Bali United melalui sang CEO, Yabes Tanuri, mengakui bila keputusan melepas Hans Peter Schaller jelang laga ketiga lantaran ada hal yang tidak sesuai dengan keinginan manajemen. 

"Kami dari manajemen menyampaikan bila kami tidak lagi menggunakan jasa Hans-Peter Schaller sebagai pelatih kepala. Ada beberapa hal yang menjadi perbedaan visi antara kami dengan Hans Peter Schaller. Namun terlepas dari itu, kami tetap mengucapkan terima kasih untuk coach Peter dan semoga ke depannya semakin sukses di mana pun berkarier," ujar Yabes Tanuri dikutip dari situs resmi klub, Rabu (26/4/2017).

Yabes Tanuri menambahkan sementara pihaknya mendapatkan pelatih baru, Fadhil Sausu dkk. akan dilatih Eko Purjianto yang selama ini berstatus asisten pelatih dan dianggap telah mengenal karakter para pemain.

"Saat ini kami percayakan posisi pelatih kepala kepada coach Eko Purjianto. Posisi tersebut kami berikan hingga dua pekan ke depan sampai kami sudah mendapatkan pelatih kepala yang baru. Kami pikir coach Eko jadi sosok yang tepat untuk memimpin tim karena dia sudah lama bergabung dengan tim dan pastinya sudah mengenal karakter para pemain," imbuh Yabes Tanuri.

Di sisi lain, keputusan melepas Hans Peter Schaller bisa dibilang sesuai aspirasi kelompok suporter yang belakangan gencar mengkritisi performa tim kesayangan di bawah kendali pelatih asal Austria itu.

Hans Peter Schaller bisa menerima keputusan itu. Pada Rabu (26/4/2017) pagi, ia berpamitan dengan seluruh pemain dan juga staf pelatih dan ofisial dalam sesi latihan pagi.

Sejak ditangani Hans Peter Schaller, Bali United total sudah melakoni delapan pertandingan di berbagai ajang termasuk uji coba dengan hasil empat kali kalah, dua kali imbang, dan sekali menang.

Bali United bersama Hans Peter Schaller juga sempat mengikuti turnamen dengan format Trofeo saat sukses menjuarai Trofeo Bali Island Cup 2017.

 

Video Populer

Foto Populer