Sukses


Jadwal Pertandingan Mepet, Ponaryo Astaman Kritik PT LIB

Bola.com, Jayapura - Setelah pelatih Borneo FC, Dragan Djukanovic melayangkan kritik terkait jadwal pertandingan Liga 1 2017, kini kapten Borneo FC, Ponaryo Astaman angkat bicara. Ponaryo sampai menyebut bahwa para pemain sepak bola bukan robot dan perlu istirahat.

Borneo FC memang dihadapkan dengan jadwal mepet. Pascakemenangan telak 3-0 atas Persegres Gresik United pada Sabtu (29/4/2017), Borneo FC harus menghadapi Persipura Jayapura di Stadion Mandala Jayapura, Selasa (2/5/2017).

Peman dan ofisial Borneo FC memutuskan langsung terbang ke Jayapura pada Minggu (30/4/2017) dini hari agar bisa secepatnya sampai di Jayapura dan melakukan recovery paska pertandingan kontra Persegres.

"Jadwal pertandingan sangat tidak ideal karena waktu istirahat yang kurang. Belum lagi ditambah lamanya perjalanan. Namun, kita akan tetap berusaha semaksimal mungkin untuk kembali bugar dengan modifikasi program latihan dan program recovery," ujar Ponaryo.

"Ini harus menjadi catatan untuk operator dalam menyusun jadwal agar lebih memperhatikan jarak antarpertandingan. Kami bukan robot, perlu waktu untuk istirahat dan kembali fit. Kalau pemain tidak dalam kondisi fit, kualitas pertandingan itu sendiri otomatis akan menurun. Belum lagi risiko cedera yg sangat tinggi," tambahnya.

Pertandingan antara Persipura Jayapura dan Borneo FC rencananya akan digelar Selasa sore pukul 15.00 WIT. Cuaca di Jayapura pun sangat panas. Hal tersebut menjadi perhatian khusus bagi kapten Borneo FC itu.

"Ini yang sebenarnya merepotkan. Para pemain harus disiplin karena dengan tidur saja tidak akan cukup. Semua harus tetap memperhatikan makanan, vitamin, dan sejumlah program recovery lainnya," ujar Ponaryo Astaman.

Video Populer

Foto Populer