Sukses


Sissoko Dinilai Cepat Beradaptasi di Mitra Kukar

Bola.com, Tenggarong - Marquee player Mitra Kukar, Mohhamed Sissoko dinilai tampil apik dalam dua laga Liga 1. Terakhir, mantan gelandang Liverpool itu membantu pasukan Naga Mekes mencuri poin di markas Madura United, Jumat (28/4/2017).

Performa apik pemain 32 tahun disebut karena faktor adaptasi yang cepat baik dengan strategi tim, maupun pemain lain.

"Adaptasi Sissoko sangat bagus, karena dia cepat akrab dan mudah bergaul dengan pemain lokal. Ini yang sedikit membantu saat latihan maupun pertandingan," ungkap kapten Mitra Kukar, Bayu Pradana kepada Bola.com, Senin (1/5/2017).

Bayu mengungkapkan, meski berlabel pemain dunia dan pernah bermain di klub top Eropa, namun Sissoko dinilai respek terhadap pemain lokal.

Menurutnya, sang pemain tidak ada jarak dengan memberikan pengalaman dan ilmu kepada pemain muda selama berkarir di Eropa. Terlebih, jarak antara mess pemain lokal dengan hotel legiun asing yang cukup dekat dinilai juga membantu proses adaptasi.

"Tidak ada kendala dalam hal komunikasi, karena kami sering bertemu di luar latihan, seperti makan siang bersama maupun jalan-jalan," tukas dia.

Meski demikian, Bayu mengakui jika Sissoko masih perlu sedikit waktu untuk beradaptasi dengan atmosfer sepak bola Tanah Air. Kondisi cuaca juga jadi handicap tersendiri bagi eks gelandang Paris Saint-Germain dan Juventus itu. "Saya mengambil banyak hal positif dan belajar dari dia, terutama pengalaman bermain," ucap mantan gelandang Persis Solo itu.

Hal senada juga dikatakan pelatih Jafri Sastra yang memuji performa Sissoko sejauh ini. "Kontribusi dia luar biasa meski baru bergabung. Namun jangan dibandingkan dulu dengan penampilan saat di Juventus. Karena itu kompetisi Eropa dan dia masih butuh adaptasi," kata Jafri.

Mitra Kukar akan menjamu Persela Lamongan pada pekan ke-4 di Stadion Aji Imbut, Rabu 3 Mei 2017. Kemenangan jadi bidikan utama guna mengatrol posisi menjauhi papan bawah klasemen sementara Liga 1.

 

Video Populer

Foto Populer