Sukses


Jacksen Tiago Melempar Komentar Kocak soal Aji Santoso

Bola.com, Malang - Pertemuan antara Arema FC dengan Barito Putera jadi reuni kedua pelatih. Aji Santoso di Arema dengan Jacksen F. Tiago di Barito Putera. Keduanya pernah sama-sama bermain untuk Persebaya di era 90-an.

Ketika ditanya tentang persahabatan mereka, Jacksen F. Tiago memberikan komentar yang cukup kocak. "Saya masih anggap dia sebagai kapten tim. Seperti saat membela Persebaya dulu. Tapi, sekarang dia lebih elegan. Pakai jas dan selalu rapi," katanya.

Sejak di Arema, Aji mulai sering mengenakan jas ketika mendampingi tim dalam sebuah pertandingan. Hanya bisa dihitung dengan jari pelatih lokal di Indonesia yang punya penampilan rapi seperti itu. Selain Aji, baru ada Ricky Nelson (eks pelatih Pusamania Borneo FC) dan Nilmaizar (Semen Padang), yang biasa mengenakan jas di lapangan.

Lebih lanjut, Jacksen mengungkapkan jika Aji sejak masih jadi pemain sudah punya selera berpakaian tinggi. Maklum, dia pemain ternama sehingga harus menjaga penampilan di dalam dan luar lapangan.

"Selain itu Aji pelatih pintar dengan pengalaman sebagai pemain besar Indonesia," kata mantan pelatih Persipura Jayapura itu.

Menurut pelatih asal Brasil itu, masyarakat Malang dan Aremania harus bangga punya sosok pelatih seperti Aji karena dia bisa membawa karakter semasa jadi pemain ke dalam tim yang sekarang ditanganinya.

"Sebelum dan sesudah pertandingan, dia masih kapten dan sahabat saya. Tapi begitu peluit pertandingan ditiup, kami harus profesional untuk saling mengalahkan," tegasnya.

Ketika ditanya lebih mendalam tentang kekuatan dan kelemahan strategi Aji, Jacksen F. Tiago menjawab dengan bijaksana. Pelatih asal Brasil itu mengaku masih akan mempelajari rekaman pertandingan Arema.

"Kami masih ada dua kali meeting dengan tim sebelum melawan Arema. Akan kami bahas waktu itu bagaimana taktik untuk melawan Arema," tuturnya.

 

Video Populer

Foto Populer