Sukses


Liga 2: Duet Maut Martapura FC Mengancam Persatu

Bola.com, Martapura - Lini depan Martapura FC mulai menunjukkan ketajaman. Duet Qischil Gandrumini dan Aidil Bogel jadi penyumbang gol terbanyak bagi klub berjulukan Laskar Sultan Adam ini. Duet pemain senior-junior ini bisa jadi ancaman bagi Persatu Tuban saat kedua tim bentrok di Stadion Lokajaya, Tuban, Minggu (7/5/2017).

Dari total empat gol yang telah dikoleksi Martapura FC, Qischil Gandrumini mencetak satu gol kala kalah 3-2 dari PSIM di Yogyakarta. Sementara Aidil Bogel memborong dua gol saat anak asuh Frans Sinatra Huwae ini menundukkan Persebaya 2-1 di Stadion Demang Lehman, Martapura, Sabtu (29/4/2017).

"Lini depan kami sudah mulai padu. Qischil dan Bogel telah saling paham kemauan masing-masing di lapangan. Ini modal berharga bagi kami untuk bersaing di Grup 5 yang sangat ketat ini," ucap Frans Sinatra Huwae, pelatih Martapura FC.

Aidil Bogel, eks striker PON Kalsel 2016, bersyukur bisa berkolaborasi dengan pemain senior seperti Qischil Gandrumini yang pernah bermain di Arema, Persik Kediri, dan Persepam MU. "Saya masih harus banyak belajar dari pemain senior. Kami beruntung memiliki Qischil Gandrumini," ujar Aidil Bogel.

Barisan penyerang Martapura FC kali ini lebih baik daripada saat tampil hingga semifinal ISC B 2016. "Saya berharap tak ada kendala di tim ini. Termasuk lini depan yang kini lebih tajam dibanding di ISC B lalu. Jika semua berjalan lancar, kami optimistis Martapura FC bisa melangkah ke babak lebih tinggi lagi," tutur Frans Sinatra Huwae.

Namun, mantan pelatih Barito Putera ini menyebut ketajaman para penyerang belum diimbangi lini belakang yang selalu kebobolan di dua partai sebelumnya.

"Pertahanan harus lebih solid lagi. Sia-sia jika kami bisa mencetak gol, tapi gawang kami juga kebobolan. Di Tuban nanti, Martapura FC harus bisa mencuri poin karena persaingan grup ini sangat ketat," kata Frans Sinatra Huwae.

 

Video Populer

Foto Populer