Sukses


Pelatih Timnas U-16 Ingin Dapat Lawan Uji Coba Setara Australia

Bola.com, Bekasi - Pelatih Timnas Indonesia U-16, Fachri Husaini, mengakui timnya akan melakukan rangkaian laga uji coba, termasuk uji coba internasional. 

Mengawali rangkaian uji coba, Timnas U-19 akan menghadapi Villa 2000 pada Sabtu (13/5/2017). Fachri berharap PSSI bisa menyiapkan tim lawan dengan kualitas seperti Australia untuk bisa mempersiapkan anak-anaknya dalam menghadapi lawan di putaran grup Piala AFF 2017.

"Rencana uji cobanya sudah ada, termasuk internasional. Namun, saat ini masih tergantung sejauh mana PSSI bisa berkomunikasi dengan lawan yang kami inginkan," ujar Fachri Husaini usai sesi latihan di Cijantung, Jakarta Timur, Jumat (5/5/2017) pagi.

"Saya ingin menghadapi Vietnam dan satu tim negara yang bisa dianggap mewakili Australia. Kenapa? Anak-anak ini ingin saya pertemukan pemain bule agar mereka punya gambaran saat menghadapi Australia nanti," lanjutnya.

Fachri menambahkan, ada satu jadwal pasti uji coba menghadapi salah satu calon lawan di Grup A Piala AFF 2017. "Uji coba Juni nanti sudah ada lawan yaitu Singapura antara 8-10 Juni. Mereka akan datang ke sini. Untuk Mei ini belum ada kepastian soal laga uji coba internasional," ungkap Fachri.

Timnas Indonesia U-16 akan bersaing di Grup A Piala AFF U-15 2017 pada 9-22 Juli 2017. Gabriel Saviola Rumlus dkk. tergabung dengan Thailand, Laos, Australia, Myanmar, dan Singapura.

 

 

Video Populer

Foto Populer