Sukses


Jandia Eka Putra Cedera, Semen Padang Merana

Bola.com, Samarinda - Semen Padang gagal mendapat poin saat bertandang ke markas Pusamania Borneo FC di Stadion Segiri, Samarinda, Senin (8/5/2017) malam. Skuat asuhan pelatih Nilmaizar itu kalah 0-1 lewat gol Lerby Eliandry pada menit ke-74.

Kekalahan ini jadi yang kedua secara beruntun diterima Semen Padang. Sebelumnya, pada pekan keempat, tim Kabau Sirah takluk dari tim tuan rumah Bali United (4/5/2017) dengan skor 0-2.

Seusai pertandingan, pelatih kepala Semen Padang, Nilmaizar, mengatakan seluruh pemain sebenarnya mampu menerapkan taktik dengan baik dan tidak terpengaruh dengan gaya permainan tim lawan yang memancing pemainnya bermain terlalu terbuka.

Namun, cedera yang dialami Jandia Eka Putra pada menit ke-62 mengubah segalanya. Masuknya M. Ridwan sebagai pengganti Jandia, disebut tidak sesuai dengan skema permainan awal.

"Pemain sebenarnya mampu mengimbangi permainan tuan rumah. Namun, inilah sepak bola, apapun bisa terjadi. Setelah ini kami akan melakukan evaluasi sebelum menjamu Persib Bandung di Padang," ujar Nilmaizar usai.

Gol tuan rumah, lanjut Nil, sangat berpengaruh terhadap mental anak asuhnya. "Gol Lerby menjadikan tim kami sedikit tertekan sehingga sulit menemukan performa semula meski mereka terus berupaya tampil habis-habisan," kata Nilmaizar.

Kekalahan atas Pusamania Borneo FC membuat posisi Semen Padang turun satu setrip ke posisi delapan dengan poin tujuh hasil dua kali kemenangan, satu kali imbang, dan dua kekalahan.

 

Video Populer

Foto Populer