Sukses


Menanti Eka Ramdani Unjuk Gigi Sebagai Starter di Persela

Bola.com, Lamongan - Menjelang menghadapi Persija Jakarta di Stadion Surajaya, Lamongan, Rabu (10/5/2017), pelatih Persela Lamongan, Herry Kiswanto, mengisyaratkan bakal melakukan rotasi pemain. Hal ini dimaksudkan agar Persela tampil lebih bertenaga dan bergairah.

Beberapa pemain Persela yang sebelumnya tidak pernah menjadi starter kemungkinan akan diturunkan sejak menit awal. Tidak tertutup kemungkinan salah satunya adalah Eka Ramdani.

Mantan pemain Sriwijaya FC itu memang belum pernah merasakan menjadi starter sejak bergabung dengan klub berjulukan Laskar Joko Tingkir ini.

Dari empat kali laga yang sudah dijalani Persela, Eka hanya merasakan turun lapangan dari bangku cadangan, tepatnya di pekan pertama dan kedua. Di pekan ketiga dan keempat, nama Eka malah tidak ada dalam daftar susunan pemain. Di pekan kelima ini, kesempatan Eka untuk bermain sebagai starter cukup terbuka.

"Saya akan lihat perkembangan Eka hingga menjelang pertandingan. Kalau dia dalam kondisi cukup bagus, ada kemungkinan dia akan turun sebagai starter," jelas Herkis, panggilan Herry Kiswanto.

Herkis tidak memungkiri keberadaan pemain senior semacam Eka bisa membuat timnya tampil lebih solid. Setidaknya, dari sisi permainan ada perkembangan signifikan ketika ia memasukkan pemain senior.

Rotasi tersebut tidak hanya dimaksudkan agar timnya lebih bergairah, tetapi juga bertujuan memberikan efek kejut pada tim lawan. Selain itu, perubahan komposisi pemain di starting line-up juga diharapkan bisa menjaga kebugaran seluruh pemain saat bertandang ke markas Perseru Serui pada 13 Mei 2017. Herkis mengindikasi ada sejumlah pemainnya yang merasakan jenuh atau kelelahan.

Perjalanan menuju ke markas Perseru Serui di Stadion Marora yang terletak di Kepulauan Yapen bakal menguras tenaga, apalagi jadwal kompetisi Liga 1 2017 sangat padat. "Saya yakin, siapa pun yang saya mainkan melawan Persija nanti, kekuatan tim kami tak tereduksi," kata Herkis.

Persela memang memiliki pemain inti dan cadangan dengan kemampuan hampir sama. Untuk itu, Herkis optimistis timnya bisa meraih poin penuh ketika menjamu Persija di depan publik sendiri.

Video Populer

Foto Populer