Sukses


Prediksi Barito Putera Vs PS TNI: Tamu Limbung

Bola.com, Banjarmasin - PS TNI bertandang ke Stadion 17 Mei, Banjarmasin, untuk menghadapi Barito Putera pada laga pekan kelima Liga 1 2017, Selasa (9/5/2017). Pelatih tim tamu, Ivan Kolev menyebut ini pertandingan yang terhitung berat bagi anak-asuhnya.

PS TNI datang ke Banjarmasin dengan modal hasil imbang 1-1 ketika menjamu Persiba Balikpapan di Stadion Pakansari, Cibinong, Jumat (5/5/2017), yang juga menjadi laga debut Ivan Kolev menangani The Army.

Kini Kolev harus membawa tim asuhannya bertandang ke Banjarmasin tanpa enam pemain yang cukup penting. Namun, pelatih asal Bulgaria itu menegaskan para pemainnya sudah siap untuk mencuri poin dari Barito Putera.

Selain Abduh Lestaluhu yang sedang diskorsing lima laga karena aksi pemukulan dalam duel Bhayangkara FC kontra PS TNI, ada lima pemain lainnya yang harus absen dalam pertandingan tandang kali ini. 

Pelatih PS TNI, Ivan Kolev mendampingi timnya melawan Persiba Balikpapan berlaga pekan keempat Liga 1 2017 di Stadion Pakansari, Bogor, Jumat (5/5/2017). (Bola.com/Nicklas Hanoatubun)

Lionel Nunez, Wawan Febriyanto, dan M. Kasim masih cedera. Sementara Ravi Murdianto dan Andy Setyo Nugroho memenuhi panggilan pemusatan latihan Timnas Indonesia U-22.

PS TNI sampai saat ini belum terkalahkan di empat laga awal Liga 1 2017. The Army selalu bermain imbang dalam tiga pertandingan kandang mereka dan justru berhasil meraih kemenangan 2-1 saat bertandang menghadapi Bhayangkara FC di Stadion Patriot, Bekasi.

Ivan Kolev sendiri menyebut Barito Putera, tim yang secara permainan amat solid. "Organisasi permainan mereka sangat rapi. Mereka bermain amat kolektif. Untuk bisa mengimbangi permainan mereka kami harus bermain lebih terorganisir lagi," ujar eks pelatih Timnas Indonesia di Piala Asia 2007 itu.

Lantas bagaimana dengan kubu Barito Putera?

Jacksen F Tiago, merasa was-was dengan kondisi kebugaran anak-asuhnya. Laskar Antasari baru saja melakoni duel berat kontra Arema FC. Duel tersebut digelar di Malang pada Jumat (5/5/2017). Artinya Rizky Rizaldi Pora dkk. hanya punya waktu tiga hari buat recovery fisik.

Waktu istirahat para pemain Barito amat minim karena menjalani perjalanan menguras stamina dari Malang ke Banjarmasin.

"Kami baru tiba di Banjarmasin itu Sabtu siang. Saya berikan istirahat ke para pemain. Menjelang pertandingan kontra PS TNI saya tidak memaksakan diri menggelar latihan berat. Mereka tidak boleh terlalu lelah. Fokus saya mematangkan strategi saja," ujar
Jacksen.

Barito Putera juga diragukan bisa memainkan striker asing, Thiago Cunha. Pemain asal Brasil tersebut kondisi kebugarannya belum 100 persen selepas pemulihan cedera. Jacksen F. Tiago besar kemungkinan memainkan penyerang lokal muda, Agi Pratama.

2 dari 2 halaman

Komposisi Pemain

Prakiraan Susunan Pemain:

Barito Putera (4-2-3-1): Shahar Ginanjar (Kiper); Valentino Telaubun, Hansamu Yama, Aaron Evans, Nazar Nurzaidin (Belakang); Rizky Pora, Amirul Mukminin, Syahroni,  Matias Cordoba, Douglas Packer (Tengah); Agi Pratama (Depan)

Pelatih: Jacksen F. Tiago

PS TNI (3-5-2): Dhika Bhayangkara (Kiper); Facundo Talin, Andy Setyo Nugroho, Roni Sugeng Ariyanto (Belakang), Hong Soon-hak, Muh Kasin Slamat, Agil Munawar, Wawan Febrianto, Gustur cahyo Putro (Tengah); Elio Bruno, Leonel Nunez (Depan)

Pelatih: Ivan Kolev

 

Video Populer

Foto Populer