Sukses


Liga 2: Persewangi Gembleng Pasukan di Batu

Bola.com, Banyuwangi - Persewangi Banyuwangi sangat serius menjelang laga tandang ke markas PSBK Blitar di Stadion Soeprijadi, Kota Blitar, Jumat (12/5/2017). Pelatih Persewangi, Bagong Iswahyudi, menggembleng pasukannya di Agro Kusuma, Kota Batu, dengan latihan teknik dan taktik.

"Banyak kelemahan yang saya harus perbaiki sebelum kami bertolak ke Blitar. Terutama soal penyelesaian akhir yang masih mandul," tutur Iswahyudi.

Pelatih yang juga mantan bek Persebaya dan Gelora Dewata itu mengakui para penyerangnya memang kurang tajam. Hal itu sangat tampak ketika kecolongan tiga poin saat menjamu Kalteng Putra di Banyuwangi, pekan lalu.

"Ada beberapa faktor sebuah tim tak bisa menang. Selain masalah teknis, keberuntungan juga berperan besar. Saat kalah dari Kalteng Putra, kami punya banyak peluang. Tapi, bola sering membentur tiang gawang. Artinya, hal itu berkaitan antara teknik si pemain dan keberuntungan," ujar Iswahyudi.

Iswahyudi mengaku buta kekuatan PSBK yang diarsiteki Bonggo Pribadi. Dia tidak mau terjebak hasil buruk yang saat ini diraih Laskar Peta, julukan PSBK. Dari kali bertanding, PSBK hanya meraih satu angka ketika ditahan imbang Sidoarjo United 1-1 di kandang dan dihajar Kalteng Putra 6-1 di Palangkaraya.

"Saya malah harus waspada. Partai melawan Persewangi bisa jadi titik balik bagi tuan rumah. Kami juga wajib menang, setelah kalah di kandang kemarin," ucap Iswahyudi.

 

Video Populer

Foto Populer