Sukses


Timnas Malaysia Tak Akan Dilatih Eks Pelatih Cristiano Ronaldo

Bola.com, Kuala Lumpur - Malaysia masih terus mencari pelatih kepala untuk timnas Malaysia senior. Hingga saat ini belum terkuak siapa yang akan jadi suksesor Ong Kim Swee, kendati Presiden Asosiasi Sepak Bola Malaysia (FAM), Tunku Ismail Sultan Ibrahim, diketahui sudah menjalin pembicaraan dengan dua kandidat utama.

Tunku Ismail bergeming dengan tidak bersedia memberi bocoran siapa saja sosok yang diajaknya bertemu itu. Sempat muncul ke permukaan bila dua CALON pelatih yang akan menukangi timnas Malaysia itu adalah mantan pelatih timnas Portugal di Piala Dunia 2014, Paulo Jorge Gomes Bento, dan mantan pelatih SC Beira-Mar, Ulisses Morais, yang juga berkebangsaan Portugal.

Kabar yang makin santer beredar mengarah pada keputusan FAM menunjuk Paulo Bento sebagai pelatih baru timnas Malaysia. Namun, seperti dilansir dari beberapa media massa Malaysia, FAM membantah kabar itu.

"Saya ingin memberitahu kepada semuanya bila spekulasi mengenai pelatih baru timnas, yakni bekas pelatih Olympiakos, Paulo Jorge Gomes Bento, yang ramai di media sosial sama sekali tidak benar," ujar Datuk Hamidin Mohd Amin, Sekjen FAM, seperti dikutip dari Harian Metro, Rabu (10/5/2017).

"Selepas mendapat arahan dari Tunku Mahkota Johor, Tunku Ismail Sultan Ibrahim selaku Presiden FAM, saya akan mengumumkan pelatih timnas yang sebenarnya," imbuh sang Sekjen.

Meski begitu, Datuk Hamidin tidak membantah bila pelatih timnas Malaysia yang baru bakal berasal dari Portugal.

"Pelatih asal Portugal akan diumumkan dalam tiga-empat hari lagi kepada publik sepak bola Malaysia setelah kedua pihak menyelesaikan urusan dokumen dan kontrak," lanjut Datuk Hamidin.

Dengan begitu, timnas Malaysia dipastikan akan dilatih pelatih asing. Hal ini jadi catatan mengingat kali terakhir timnas Harimau Malaysia dilatih pelatih asing terjadi pada 2004-2005. Pelatih asing terakhir yang melatih timnas Malaysia itu adalah mendiang Bertalan Bicskei dari Hungaria. 

Siapa pun yang terpilih nantinya, dia tidak akan memiliki banyak waktu karena timnas Malaysia sudah memiliki jadwal pertandingan melawan Korea Utara dalam penyisihan Piala Asia 2019 pada 8 Juni 2017. Hal ini berarti pelatih baru itu tidak memiliki waktu hingga sebulan untuk menyiapkan tim.

 

Video Populer

Foto Populer