Sukses


Ritual Unik Stefano Teco Sebelum Pimpin Latihan Persija

Bola.com, Jakarta - Pemain Persija Jakarta memasuki Lapangan Sutasoma, Halim Perdanakusuma, dan melakukan pemanasan secara berkelompok. Sementara itu, sang pelatih, Stefano Cugurra Teco, tampak berada di tengah lapangan dan berulang kali terlihat melakukan tepuk tangan dengan irama seperti metronom.

Kebiasaan melakukan tepuk tangan memang dilakukan Stefano Cugurra Teco dalam setiap latihan. Namun, uniknya pelatih asal Brasil ini kerap melakukannya sejak turun ke lapangan saat para pemain belum melakukan latihan.

Mantan pelatih fisik Persebaya Surabaya itu asyik bertepuk tangan sendiri dengan tempo yang cukup lambat ketika para pemain Persija masih melakukan pemanasan atau bercengkrama satu sama lain.

Bola.com pun mendapatkan kesempatan untuk bertanya langsung kepada Stefano Teco ketika sang pelatih beranjak ke pinggir lapangan untuk mengambil air minum. Stefano Teco mengungkapkan bahwa kebiasaan tepuk tangan tersebut merupakan sebuah kebiasaan yang memang dimiliki oleh semua pelatih fisik asal Brasil.

"Semua pelatih dari Brasil yang memiliki latar belakang pelatih fisik pasti akan melakukan tepuk tangan seperti yang saya lakukan. Itu seperti mencari ritme latihan, bagaimana jika lambat, dan bagaimana bila cepat. Seperti tempo dalam tarian Samba," ujar Teco di sela-sela latihan Persija, Rabu (17/5/2017) sore.

"Coba kamu tanya sama pelatih-pelatih asal Brasil lainnya di Indonesia, apalagi jika dia sebelumnya adalah pelatih fisik. Mereka akan melakukan hal yang sama seperti saya," lanjutnya.

Penasaran dengan ritual tepuk tangan khas Stefano Teco saat hendak memimpin latihan Persija? Cek videonya di bawah ini.

Video Populer

Foto Populer