Sukses


Luis Milla Ingin Timnas Indonesia U-22 Hadapi Klub Anaknya

Bola.com, Jakarta - Timnas Indonesia U-22 akhirnya dijadwalkan akan berangkat ke Spanyol pada 28 Juni 2017 dengan durasi pemusatan latihan selama 15 hari. Deputi Sekjen PSSI, Fanny Riawan, mengungkapkan Timnas Indonesia U-22 akan menjalani tiga laga uji coba, di mana salah satunya adalah menghadapi klub yang dibela oleh putra dari pelatih Timnas Indonesia U-22, Luis Milla.

Fanny Riawan menyebut jadwal keberangkatan Evan Dimas Darmono dkk. ke Spanyol itu hanya beberapa hari setelah Hari Raya Idul Fitri dan dengan durasi yang lebih pendek dari rencana awal.

Perubahan jadwal tersebut disebut Fanny berkaitan dengan cukup mepetnya jadwal pemusatan latihan tersebut dengan babak Kualifikasi Piala Asia U-23 2018 yang digelar 19-23 Juli 2017.

"Timnas U-22 akan berangkat 28 Juni 2017 selama 15 hari. Setelah itu langsung terbang ke Bangkok karena sudah mepet dengan jadwal kualifikasi Piala Asia," ujar Fanny Riawan.

Mengenai jadwal pemusatan latihan di Spanyol, Fanny Riawan menyebut akan ada tiga laga uji coba. Bahkan yang menarik, Luis Milla ingin tim asuhannya itu menghadapi klub Spanyol yang dibela oleh putranya, Luis Milla Manzanares, yang berposisi sebagai gelandang.

"Saat di Spanyol nanti, Luis Milla ingin melakukan laga uji coba dengan tim yang dibela oleh anaknya. Kemudian selain itu akan ada laga kontra Atletico Madrid dan Real Madrid U-21 yang rencananya digelar di Valencia," ujar Fanny Riawan yang juga menyebut 26 pemain akan dibawa untuk pemusatan latihan di Spanyol.

Namun, belum bisa dipastikan apa klub Spanyol yang dibela putra Luis Milla yang akan menjadi lawan Timnas Indonesia U-22. Saat ini Luis Milla Manzanares tengah menjalani peminjaman selama satu tahun di Fuenlabrada sejak Juli 2016. Kontrak peminjaman itu akan berakhir pada 30 Juni 2017, di mana kemungkinan besar putra Luis Milla itu akan kembali ke klub lamanya, AD Alcorcon.

Sekadar informasi, Fuenlabrada yang kini dibela Luis Milla Manzanares merupakan klub divisi tiga Spanyol atau yang disebut Segunda B Division. Sementara AD Alcorcon yang merupakan klub yang memiliki hak atas putra Luis Milla itu adalah klub yang berlaga di Segunda Division atau divisi kedua Spanyol. 

Video Populer

Foto Populer