Sukses


Timnas U-16 Jaga Kebugaran Jelang Hadapi Filipina dan PSS

Bola.com, Sleman - Timnas Indonesia U-16 akan menjalani dua uji coba dalam sehari di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Minggu (21/5/2017). Diawali dengan melawan Filipina U-16 pada sore hari, berlanjut menjajal kekuatan PSS Sleman U-17, di arena yang sama malam harinya.

Menghadapi laga padat itu, pelatih Fachri Husaini hanya memberikan materi latihan penjagaan kondisi kebugaran pemain di Lapangan Wiyoro Banguntapan, Bantul, Jumat (19/5/2017). Sehari sebelumnya, Rendy Juliansyah dkk. tiba di Yogyakarta dan berekreasi ke Candi Prambanan, sebelum beristirahat di hotel.

"Saya hanya memberikan materi keburaan saja agar mereka kembali ke kondisi semula. Kami sudah terbiasa menjalani jadwal uji coba padat," kata Fachri usai memimpin latihan.

Sejatinya, Fachri merancang tiga uji coba selama agenda training center (TC) di Kota Gudeg, dengan dua kali melawan Filipina dan tim lokal. Namun program tersebut diubah setelah PSSI memberikan rekomendasi latih tanding dua kali di Stadion Maguwoharjo.

"Saya akan bagi dua tim pada uji coba nanti. Kami membawa 27 pemain dan semuanya bisa dimaksimalkan untuk bertanding,'' kata legenda hidup PKT Bontang.

Sebelum ini, Timnas U-16 meraih lima kemenangan beruntun yakni melawan Timnas Pelajar U-15 bentukan Kemenpora, PPLP Riau, Tim seleksi Gothia Cup, Villa 2000 U-17, dan PPLP DKI Jakarta. Setelah dari Yogyakarta, mereka dijadwalkan menjalani turnamen di Vietnam pada 14-20 Juni 2017.

"Kalau secara permainan memang tidak puas. Nanti kelemahan yang masih terlihat akan kami perbaiki saat jeda liga," ujar mantan pelatih Mitra Kukar.

Piala AFF U-15 akan digelar pada 9-22 Juli 2017, Timnas Indonesia U-16 tergabung bersama Australia, Thailand, Laos, Myanmar, dan Singapura. Sedangkan di kualifikasi Piala Asia U-16 2017, Indonesia tergabung di Grup G yang berlangsung pada 16-24 September 2017.

Video Populer

Foto Populer