Sukses


Liga 2: Diisukan Balik ke Persib, Rudiyana Nyaman di Persis

Bola.com, Solo - Performa meyakinkan yang diperlihatkan Rudiyana bersama Persis Solo membuatnya dikabarkan kembali ke Persib Bandung. Penyerang 25 tahun itu mencetak dua dari tiga gol kemenangan tim Laskar Sambernyawa atas tuan rumah Persipon Pontianak, Jumat (19/5/2017).

Di media sosial, bobotoh Persib ramai menyuarakan komentar, ingin menukarkan Rudiyana dengan eks striker West Ham United, Carlton Cole, yang penampilannya bersama Persib Bandung belakangan jadi sorotan kalangan fans.

Rudiyana memang produk binaan Persib dan masuk tim senior sejak 2014. Hanya, jarang mendapat kesempatan tampil membuatnya hengkang dari tim Kota Kembang itu.

Lini depan Persib belakangan disorot karena belum menunjukkan performa impresif dalam enam laga Liga 1 2017. Carlton Cole dianggap tidak sesuai ekspektasi, sementara Segio Van Dijk perlu waktu untuk mengembalikan kondisi terbaik setelah mengalami cedera panjang.

Praktis, tumpulnya lini depan membuat pasokan gol Persib berasal dari lini kedua seperti Michael Essien, Atep, Febri Haryadi, Gian Zola, Vladimir Vujovic, maupun Billy Keraf.

"Kembalikan Rudiyana ke Bandung tuker tambah sama Carlton Cole," tulis akun @GS301_Crew. Lalu ''Daripada Cole jarang main, lebih baik bawa pulang Rudiyana," tulis akun @NizarAulia19, menggambarkan keinginan sebagian bobotoh.

Hanya, keinginan bobotoh agar sang striker kembali ke skuat Maung Bandung bertepuk sebelah tangan. Rudiyana mengaku nyaman di Persis. "Saya masih nyaman di Persis dan ingin membawa klub ini promosi ke Liga 1 musim depan. Itu jadi fokus saya saat ini," ungkap Rudiyana.

Meski mencetak dua gol, pemain kelahiran Bandung, 4 Mei 1992 itu, mengaku belum puas. Dirinya masih ingin memperlihatkan kemampuan terbaik bersama Persis. Terlebih persaingan di lini depan tim Kota Bengawan cukup sengit, mengingat dua striker lain, Tri Handoko dan Joko Prayitno, juga tampil cemerang.

"Saya ingin bangkit di Persis. Saya yakin bisa memberikan yang terbaik untuk tim ini. Apalagi dukungan suporter Pasoepati sangat luar biasa," ucapnya.

 

Video Populer

Foto Populer