Sukses


Kunci Kesuksesan Persipura Tembus 3 Besar Liga 1

Bola.com, Malang - Perlahan tapi pasti, Persipura Jayapura mulai merangsek ke papan atas Liga 1. Kemenangan 2-0 atas Persiba Balikpapan di Stadion Gajayana Malang, Senin (22/5/2017) membuat tim besutan Liestiadi berada di posisi tiga klasemen sementara dengan nilai 13.

Kemenangan itu sekaligus membuktikan permainan Persipura semakin apik. Padahal mereka tampil tanpa kapten Boaz Solossa yang menjalani hukuman skorsing. Dua gol berhasil disarangkan oleh Marinus Maryanto dan Addison Alves.

Khusus Addison ini merupakan gol pertamanya untuk Persipura sehingga kontribusinya mulai terlihat. "Kami bisa bermain sesuai skema lawan Persiba. Dua gol yang diciptakan lahir dari umpan crosing. Itu sudah kami asah dalam latihan. Karena pemain belakang Persiba (Dirkir Glay) absen," kata Liestiadi.

Namun sayang, setelah mencetak dua gol pada babak pertama justru mereka agak kendor. Persiba mulai bisa memberikan perlawanan. "Kami tidak menurunkan tempo permainan pada babak kedua. Karena kami punya prinsip setiap babak skor masih 0-0. Artinya harus ada upaya untuk mencetak gol di setiap babak," kata mantan pelatih Persegres Gresik United.

Yang lebih memuaskan, Ferry Pahabol dan Ian Kabes bisa memainkan peran sebagai motor serangan tim. Karakter bermain cepat dan bertenaga masih terlihat. Ini jadi modal berharga untuk bersaing di papan atas Liga 1. 

Selain itu, Liestiadi memberikan apresiasi khusus kepada Persipuramania. Dalam setiap pertandingan kandang maupun tandang, cukup banyak fans yang datang.

Di Stadion Gajayana, hampir seribu mahasiswa dari tanah Papua yang brlajar di Malang hadir memberikan dukungan buat Persipura. "Kami berterima kasih kepada suporter yang selalu datang memberikan dukungan. Hal itu membuat pemain lebih termotivasi," tandasnya.

 

Video Populer

Foto Populer