Sukses


Gunawan Dwi Cahyo Baru Kembali Bela Persija setelah Idul Fitri

Bola.com, Jakarta - Bek Persija Jakarta, Gunawan Dwi Cahyo, harus beristirahat kurang lebih selama tiga pekan paska cedera otot betis yang dialaminya saat Persija bermain imbang tanpa gol dengan Bali United di Stadion Patriot, Bekasi, Minggu (21/5/2017). Hal tersebut akan membuat Gunawan baru bisa membela Persija usai Hari Raya Idul Fitri 2017.

Gunawan mengalami cedera yang cukup serius ketika menghadapi Bali United. Pemain kelahiran Jepara itu sampai harus ditarik keluar pada babak pertama karena tidak sanggup untuk melanjutkan pertandingan.

Bek tengah Persija yang memperkuat Timnas Indonesia di Piala AFF 2016 itu bahkan harus dipapah oleh rekan setimnya, Andritany Ardhiyasa, ketika meninggalkan stadion. Beberapa hari kemudian setelah pemeriksaan MRI ia juga mengaku belum bisa berjalan.

Namun, kini Gunawan sudah mulai kembali berjalan dan mengonfirmasi bahwa cedera yang dialaminya tidak seburuk yang diperkirakan. Gunawan harus beristirahat selama tiga pekan.

"Masih sakit tapi sudah bisa berjalan, belum bisa dipakai jogging, tapi nanti juga segera kembali berlatih di mess," ujar Gunawan kepada Bola.com saat ditemui dalam launching Live Streaming Gojek Traveloka Liga 1 dan 2 oleh iflix di Senayan, Jakarta, Senin (29/5/2017).

"Cederanya hanya otot yang tertarik, tidak ada yang sobek. Menurut fisioterapis harus istirahat selama tiga pekan," lanjut Gunawan yang tengah ditemani sang istri, Okie Agustina.

Harus beristirahat kurang lebih selama tiga pekan, Gunawan Dwi Cahyo besar kemungkinan baru bisa kembali tampil di lini belakang Persija setelah Hari Raya Idul Fitri 2017. Persija akan menjalani laga tandang ke Perseru pada 2 Agustus 2017 yang merupakan laga pertama Liga 1 setelah Lebaran.

Video Populer

Foto Populer