Sukses


Bayu Pradana Antusias Jalani Debut di Timnas Era Luis Milla

Bola.com, Jakarta - Bayu Pradana jadi satu dari lima pemain senior yang dipanggil Luis Milla ke Timnas Indonesia untuk partai persahabatan melawan Kamboja (8/6/2017) dan Puerto Rico (13/6/2017). Empat pemain senior lainnya adalah Kurnia Meiga, Fachrudin Wahyudi Aryanto, Stefano Lilipaly, dan Irfan Bachdim.

Bayu Pradana menyambut gembira pemanggilan ini. Buat kapten Mitra Kukar itu, bermain di timnas senantiasa jadi kebahagiaan dan kebanggaan dirinya.

"Saya bersyukur bila masih dibutuhkan di timnas. Dipanggil ke timnas lagi. Pastinya saya akan berusaha memberikan yang terbaik untuk timnas dalam setiap pertandingan yang saya jalani," kata Bayu kepada Bola.com.

Pemanggilan ke Timnas Indonesia kali ini juga menyisakan antusiasme yang berbeda dari biasanya. Pasalnya, untuk kali pertama, Bayu bakal mendapat instruksi dari pelatih Luis Milla. 

Maklum, sejak berakhirnya Piala AFF 2016 yang kala itu Timnas Indonesia masih dilatih Alfred Riedl, Bayu Pradana, Stefano Lilipaly, Kurnia Meiga, dan Fachruddin Wahyudi yang tergabung di timnas senior belum pernah mendapat panggilan ke Tim Garuda lagi.

Begitu pula dengan Irfan Bachdim yang terpaksa menepi dari Timnas Indonesia di Piala AFF 2016 karena cedera yang dialami beberapa hari sebelum kick-off penyisihan grup di turnamen sepak bola terakbar di Asia Tenggara itu.

"Saya senang bakal merasakan arahan coach Luis Milla. Tapi, saya belum bisa berkomentar banyak karena ini kali pertama saya menjalani pemusatan latihan di bawah arahan coach Milla," ujar Bayu.

Pemain 26 tahun itu juga mengaku belum mengetahui kekuatan calon lawan uji coba, Kamboja dan Puerto Rico. Baginya, memperhatikan tim sendiri lebih penting. "Lebih baik fokus pada tim sendiri saja," ucapnya.

Timnas Indonesia yang didominasi pemain U-22 akan dijamu Timnas Kamboja di Olympic Stadium, Phnom Penh, pada 8 Juni 2017. Lima hari berselang, tepatnya 13 Juni 2017, Tim Garuda menjamu Puerto Rico di Stadion Maguwoharjo, Sleman. 

 

Timnas Indonesia Masih Punya Peluang ke Olimpiade 2024

Video Populer

Foto Populer