Sukses


Dibyo Caesario, Pernah Dipantau Timnas dan Bela Klub Timor Leste

Bola.com, Jakarta - Sosok pemain muda, Dibyo Caesario sempat mencuri perhatian mantan pelatih Timnas Indonesia U-23, Aji Santoso pada 2015. Pemain yang meninggal dunia karena sakit saluran pernafasan di Rumah Sakit Pondoh Indah, Jakarta pada Selasa (30/5/2017), itu masih memperkuat Mitra Kutai Kartanegara (Kukar).

Aji menyebut nama Yogi Rahadian dan Dibyo Caesario yang masuk dalam daftar pantaunnya. Dibyo dan Yogi menarik perhatian Aji saat Mitra Kukar meladeni Persipura dalam laga lanjutan SCM Cup, Januari 2015.

Kala itu, pelatih yang kini mengarsiteki Arema FC itu mengungkapkan Dibyo diproyeksikan untuk tim SEA Games 2015. Hanya saja, pemuda berusia 24 tahun itu akhirnya tidak sampai masuk skuat Tim Garuda Muda di SEA Games 2015.

Pemain yang semasa junior memperkut Pelita Jaya U-21 dan Persita Tangerang U-21 itu juga pernah berkarier di Timor Leste. Pemain bernama lengkap Dibyo Previan Caesario itu mengikuti jejak Titus Bonai, Patrich Wanggai, Abdul Rahman hingga kapten Persipura Jayapura, Boaz Solossa.

Saat itu, Dibyo memperkuat klub kasta tertinggi Timor Leste, Aitana FC dengan kontrak selama setengah musim pada Mei 2016. Di klub tersebut, ia menempati posisi sebagai striker.

Berdasarkan informasi dari situs wikipedia pada Selasa (30/5/2017) malam, Dibyo memperkuat Aitana bersama tiga pemain asal Indonesia, Dedi Haryanto, Joni Firmansyah, dan Adriano Rahmadani.

Dibyo pun sempat mencuri perhatian saat mencetak dua gol dan memberikan satu assist saat Aitana mengalahkan klub Divisi 2 LFA 2016, Santa Cruz FC 4-2, 7 Juni 2016.

Sepanjang kariernya, Dibyo Caesario pernah memperkuat enam klub berbeda. Ia pernah berkostum Persita Tangerang, Mitra Kukar, Pelita Bandung Raya, Borneo FC, Aitana FC, dan Persepam MU.

Video Populer

Foto Populer