Sukses


Bungkam Barito Putera, Persipura Tempel PSM

Bola.com, Jayapura - Persipura Jayapura mengalahkan Barito Putera 3-1 pada pekan ke-8 Liga 1 2017 di Stadion Mandala, Jayapura, Selasa (30/5/2017). Hasil positif itu membawa tim Mutiara Hitam ke peringkat kedua klasemen sementara.

Persipura mengoleksi 16 poin dari delapan pertandingan atau hanya terpaut satu poin dari PSM Makassar yang memuncaki klasemen sementara. Persipura juga unggul satu poin dari PS TNI yang menempati posisi ketiga dengan raihan 15 poin.

Di laga ini, Persipura unggul lebih dulu 1-0 pada menit ke-13. Tembakan Ferinando Pahabol memanfaatkan bola muntah sepakan Frisca Womsiwor memperdaya kiper Barito, Shahar Ginanjar.

Barito mampu menyamakan skor menjadi 1-1 melalui gol yang dicetak bek muda, Dandi Maulana, pada menit ke-32. Namun, tuan rumah kembali unggul 2-1 setelah Muhammad Tahir membobol gawang Barito pada menit ke-38. Skor 2-1 bertahan hingga turun minum.

Pada babak kedua, Persipura yang belum terkalahkan di kandang sendiri, kembali mencetak gol. Kali ini striker muda, Marinus Mariyanto Wanewar, mengubah skor menjadi 3-1 pada menit ke-64 seusai menerima umpan Pahabol.

Setelah itu tidak ada lagi gol yang tercipta. Skor 3-1 untuk kemenangan Persipura bertahan hingga laga berakhir.

Susunan pemain
Persipura Jayapura (4-3-3): Yoo Jae-hoon; Yustinus Pae, Dominggus Fakdawer, Ricardo Salampessy, Osvaldo Haay; Muhammad Tahir, Imanuel Wanggai, Prisca Womsiwor; Ian Kabes, Marinus Wanewar, Ferinando Pahabol

Pelatih: Liestiadi

Barito Putera (4-2-3-1): Shahar Ginanjar; Ambrizal, Aaron Evans, Dandi Maulana, Valentino Telaubun; Fajar Handika, Paulo Sitanggang; Gavin Kwan Adsit, Matias Cordoba, Rizky Pora; Douglas Packer

Pelatih: Jacksen F. Tiago

Video Populer

Foto Populer