Sukses


Kunci Marclei Santos Tampil Apik di Mitra Kukar

Bola.com, Tenggarong - Mitra Kukar tak pernah kehilangan striker asal Brasil yang haus gol dalam beberapa tahun terakhir. Setelah Patrick Cruz yang membawa tim Naga Mekes meraih juara Piala Jenderal Sudirman 2015 dan Marlon Da Silva yang mencetak 16 gol di TSC 2016, kini tim asuhan Jafri Sastra punya Marclei Cesar Chaves Santos.

Marclei sudah mengemas empat gol plus satu assist dan membawa Mitra Kukar berada di posisi ketujuh hingga pekan kedelapan Liga 1 2017. Bahkan, striker 27 tahun itu langsung mencetak gol dalam laga debutnya saat bermain imbang dengan PSM Makassar di Stadion Aji Imbut, 24 April 2017.

''Saya datang ke Indonesia untuk menunjukkan potensi dan kerja keras. Saya berharap bisa mencetak banyak gol untuk tim sekaligus membawa Mitra Kukar terus menang,'' ungkap Marclei kepada Bola.com, Selasa (30/5/2017).

Mantan penyerang klub asal Brasil, AD Bahia de Feira menyebut beberapa faktor yang membuat performanya tajam walau baru pertama kali melahap kompetisi Tanah Air. Proses adaptasi yang lancar jadi kunci utama dirinya tampil ciamik. Marclei mengakui setibanya di Indonesia memang ingin langsung menyesuaikan diri.

''Saya ingin menyesuaikan diri sebaik mungkin. Selalu bekerja keras baik di dalam latihan maupun pertandingan. Apalagi seluruh pemain membantu proses adaptasi saya dengan cepat,'' ia menuturkan.

Selain itu, Marclei juga memuji Jafri yang dinilai cukup baik dalam membantu dirinya menemukan performa impresif. Sosok juru taktik asal Payakumbuh, Sumatera Barat itu dinilainya berjasa dalam kariernya di Mitra Kukar.

"Dia pelatih yang sangat hebat dan coach menerima dengan baik. Saya berharap bisa membalas kepercayaannya dengan gol. Saya akan bekerja keras untuk itu,'' tukas striker andalan Mitra Kukar ini.

Video Populer

Foto Populer