Sukses


3 Klub DIY Didukung Sponsor yang Sama

Bola.com, Jakarta - Perusahaan ban sepeda motor Corsa secara mengumumkan jalinan kerja sama sponsorship dengan tiga klub DIY Yogyakarta: PSS Sleman, Persiba Bantul, dan PSIM Yogyakarta.  Dukungan ini jadi embun penyejuk bagi ketiga klub yang beberapa musim terakhir kerap kesulitan menggaet sponsor.

PT Multistrada Arah Sarana Tbk. yang menaungi Corsa dan Archilles sebelumnya juga mensponsori Persib Bandung, Persija Jakarta, Bali United, dan Celebest FC. Secara keseluruhan perusahaan milik pengusaha gila bola Pieter Tanuri tersebut mensponsori 13 klub sepak bola berbagai level kompetisi.

Basis massa pendukung yang dimiliki PSS, PSIM, dan Persiba, jadi pertimbangan utama Corsa dan Archilles melakukan kerja sama bisnis. 

Peresmian dimulainya deal bisnis antara Corsa dan masing-masing tim telah digelar pada tanggal 20-22 Mei 2017 lalu. Ketiga klub saat ini berkiprah di pentas Liga 2 2017.

Salomon Manalu selaku Brand Manager Corsa mengungkapkan bahwa keputusan mendukung tiga klub asal DIY bagian dari strategi yang tengah dijalani perusahaannya.

“Pasar daerah Yogyakarta menjadi salah satu fokus perhatian Corsa untuk mengembangkan potensi penjualan ban motor. Terlebih kini Corsa sedang berfokus mengembangkan segmen pasar untuk produk terbaru Corsa Platinum V Series di daerah Yogyakarta. Mendukung ketiga tim tersebut dipilih sebagai salah satu strateginya," tutur Salomon di rilis yang diterima Bola.com.

Peresmian yang dikemas dalam bentuk konferensi pers turut dihadiri para pemain tim. Corsa berharap dengan semakin bertambahnya klub bola yang mereka sponsori membuat sepak bola Indonesia kian bergairah.

Perusahaan ban Corsa kepincut fanatisme suporter PSS Sleman. (Bola.com/Dok. Corsa)

Pihak Corsa mengaku juga kepincut dengan atraksi suporter tiga klub asal DIY. Ambil contoh Brigata Curva Sud (BCS) yang mendukung PSSM. BCS  baru-baru ini telah menempati posisi teratas dalam “Top 5 Best Supporter” di Asia. 

Manajer Operasional PSS, Rumadi mensyukuri kerja sama sponsorship dengan Corsa. “Besar harapan agar Corsa ke depannya turut mendukung kegiatan suporter di samping kegiatan tim. Karena kesetiaan suporter yang mendukung tim kemanapun kami bertanding patut diapresiasi.”

Manajemen Persiba berharap sokongan finansial sponsorship dari Corsa memotivasi tim untuk bisa promosi ke pentas Liga 1 2017 mendatang. “Kami berharap dapat tembus 16 besar agar dapat terus melaju hingga bisa promosi. Tambahan amunisi dari sponsor amat berguna bagi kami saat menghadapi ketatnya persaingan kompetisi," papar Nur Janis salah satu petinggi Persiba.

Walau berada dalam naungan DIY, baik PSS Sleman, PSIM Yogyakarta, dan Persiba Bantul, memiliki rivalitas yang cukup panas. Kesamaan sponsor menjadi hal yang menarik.

Video Populer

Foto Populer