Sukses


Melawan Persija, Pelatih Arema Bawa Filosofi Alex Ferguson

Bola.com, Bekasi - Arema FC berangkat ke Bekasi pada Rabu (31/5/2017) pagi dengan membawa misi tiga poin. Mereka berhasrat mempertahankan permainan apik setelah menang di kandang melawan Mitra Kukar pekan lalu.

Saat menghadapi tuan rumah Persija, Arema berhasrat menang demi menjaga posisi di papan atas klasemen sementara Liga 1.
Dari daftar pemain yang dibawa ke Bekasi, mereka adalah mayoritas line up yang dimainkan pekan lalu.

Arema sekarang lebih kuat dengan kehadiran dua stoper utama ArthurCunha da Rocha dan Bagas Adi yang baru pulih dari cedera.

Marquee player Juan Pablo Pino tidak masuk dalam 20 nama pemain yang dibawa ke Bekasi sehingga janji tim pelatih untuk memarkir Pino benar-benar dilakukan. Karena pemain termahal Singo Edan itu belum banyak berkontribusi.

"Khusus Pino kemarin dia ke Singapura mengurus KITAS. Nanti dia kembali dan langsung ke Jakarta berbicara dengan saya. Sementara Pino tidak masuk line up. Tapi kalau dalam latihan mau kerja keras, peluang main akan datang," katanya.

Terlepas ada atau tidaknya Pino, Aji yakin bisa menang di kandang Persija. Bukan berarti meremehkan tuan rumah. Namun dia melihat Ahmad Alfarizi dkk punya semangat lebih setelah kembali ke papan atas klasemen sementara.

"Saya sempat baca sebuah filosofi Alex Ferguson (mantan pelatih Manchester United). Dalam sepak bola, dia tidak punya masalah ingin memakai formasi apapun. Yang jadi masalah kalau pemain tidak mau lari di lapangan," katanya.

Filosofi itu diterapkan betul kepada anak buahnya di Arema. Aji mengakui kalau Persija punya materi pemain yang tidak jelek. Meskipun saat ini tim asal ibukota tersebut masih berkutat di papan tengan dan bawah.

"Dari filosofi tadi, jika ingin menang di Bekasi tergantung pada pemain. Anak-anak harus punya daya juang lebih tinggi dari Persija," imbuh mantan pelatih Persela Lamongan.

Berikut Daftar 20 Pemain Arema FC melawan Persija:

Penjaga Gawang: Kurnia Meiga, Dwi Kuswanto
Belakang: Ahmad Alfarizi, Beny Wahyudi, Arthur Cunha, Bagas Adi, Syaiful Indra, Jad Noureddine.
Tengah: Hanif Sjahbandi, Adam Alis, Ferry Saragih, Hendro Siswanto, Arif Suyono, Esteban Vizcarra, Nasir, Andrianto, Dendi Santoso, M. Rafli.
Depan: Dedik Setiawan, Cristian Gonzales.

Timnas Indonesia Masih Punya Peluang ke Olimpiade 2024

Video Populer

Foto Populer