Sukses


Ini Kunci Persela Tumbangkan Sriwijaya FC Tanpa 2 Pemain Asing

Bola.com, Lamongan - Tampil tanpa dua pemain asing, Marcio Rozario dan Ivan Carlos, Persela Lamongan tak kehilangan ketajaman. Menghadapi tim bertabur bintang, Sriwijaya FC, Kamis (1/6/2017) di Stadion Surajaya, Lamongan, tim berjulukan Laskar Joko Tingkir itu menang 2-1.

Pelatih Persela Herry Kiswanto mengakui, ia sebetulnya sempat khawatir dengan kondisi timnya tanpa kedua legiun asingnya. Bahkan, ia tidak bisa tidur tiga hari tiga malam karena harus memutar otak guna mencari cara mengatasi celah akibat absennya Marcio dan Ivan.

“Bukannya saya tidak percaya dengan pemain yang ada, tapi saya perlu berpikir keras untuk mencari formula yang tepat untuk mengatasi persoalan yang ada di tim ini,” tutur Herkis, sapaan akrab pelatih Persela.

Maklum, Ivan memiliki keunggulan dibanding stok pemain yang ada, khususnya Samsul Arif Munip yang berpostur jauh lebih kecil. Di belakang tak jauh beda, Zainal Haq yang menggantikan posisi Marcio juga lebih pendek ketimbang stoper impor asal Brasil tersebut.

Herkis pun akhirnya meminta para pemainnya untuk tidak melakukan umpan-umpan panjang karena rata-rata pemain Persela lebih kecil ketimbang pemain Sriwijaya FC. Hal ini tampaknya efektif, karena para pemain Persela mampu menerapkan permainan bola bawah dengan baik.

Meski cara main ini tak membuahkan gol, setidaknya skema permainan ini mampu merepotkan para pemain bertahan tim tamu, sekaligus memaksa mereka melakukan kesalahan sendiri. Salah satunya membuahkan hadiah penalti yang membuat skor menjadi 1-1.

Soal kebangkitan Persela setelah tertinggal 0-1 dari Sriwijaya FC, Herkis mengungkapkan, bahwa ini terjadi lantaran motivasi para pemainnya terangkat setelah keluar dari kamar ganti usai turun minum.

“Saya minta pemain fokus dan yakin bahwa mereka punya kemampuan yang sama dengan pemain Sriwijaya FC. Dari situlah, para pemain bermain lebih ngotot untuk membalikkan skor menjadi 2-1,” terangnya.

“Ini kandang kami, kami harus menang di sini. Kami juga berusaha untuk tidak mengecewakan semuanya, termasuk suporter yang selalu memberikan dukungan pada kami,” ujar Saddil Ramdani, pemain muda Persela.

 

 

Video Populer

Foto Populer