Sukses


Arema 3 Kali Kalah pada Laga Tandang, Ini Komentar Aji Santoso

Bola.com, Bekasi - Arema FC mengalami kekalahan pada laga tandang untuk ketiga kalinya secara berturut-turut setelah dibungkam 0-2 oleh Persija di Stadion Patriot, Bekasi, Jumat (2/6/2017). Pelatih Arema, Aji Santoso, menyebut Arema selalu tidak dalam komposisi terbaik dalam tiga kekalahan itu.

Arema kalah 0-2 dari Persija setelah Bruno Lopes dan Rohit Chand sukses menjebol gawang Kurnia Meiga melalui tembakan jarak jauh. Kekalahan ini menjadi yang ketiga kalinya di alami Arema dalam tiga laga tandang terakhir.

Rentetan kekalahan dalam tiga laga tandang itu terjadi berawal dari kekalahan 0-1 saat bertandang ke Makassar, dilanjutkan dengan kekalahan telak 0-4 dari Persela Lamongan, dan berlanjut kalah 0-2 di kandang Persija.

Pelatih Arema, Aji Santoso, menyebut tiga kekalahan yang dialami Singo Edan di pertandingan tandang itu bukan tanpa sebab. Aji menyebut Arema selalu tidak dalam komposisi terbaik saat laga tandang yang berujung pada kekalahan itu.

"Sebenarnya tidak ada apa-apa, tapi yang jelas Arema tidak dalam komposisi terbaik. Saat uji coba lapangan dua hari lalu Esteban Vizcarra mengalami cedera sehingga tak bisa bermain di laga ini. Itu cukup memengaruhi lini tengah kami. Arthur Cunha juga belum bisa bermain. Kami tampil di laga ini bukan dengan komposisi terbaik," ujar Aji Santoso.

Arema memang tidak bisa memainkan Bagas Adi Nugroho, Hanif Sjahbandi, dan Adam Alis dalam laga kontra PSM. Hal tersebut berlanjut ke laga kontra Persela di mana Arthur Cunha pun tak bisa tampil. Hal tersebut membuat Aji merasa tak punya komposisi terbaik ketika harus menjalani laga tandang.

Aji Santoso tetap merasa puas dengan permainan tim asuhannya ketika kalah dari Persija, terutama yang lebih baik di babak kedua. Aji Santoso pun berharap timnya akan dalam komposisi terbaik dalam dua laga kandang selanjutnya sehingga bisa membayar poin yang terbuang.

"Satu hari sebelum pertandingan sudah saya sampaikan bahwa laga ini akan berlangsung seru. Terbukti pada babak kedua kami mulai menguasai laga. Sayangnya, banyak peluang terbuang," ujar Aji.

"Saya melihat kami kalah di laga tandang ini karena memang selalu dalam kondisi tanpa komposisi terbaik. Kami akan memaksimalkan dua laga kandang berikutnya, semoga kami punya komposisi pemain yang terbaik di dua laga tersebut," lanjut pelatih kelahiran Malang.

Setelah melawan Persija, Arema akan menjamu Perseru Serui pada 10 Juni di Stadion Gajayana, Malang.

 

Video Populer

Foto Populer