Sukses


Ilija Spasojevic Dilepas MU, Jalan Balik ke Persib Kian Terbuka?

Bola.com, Melaka - Persib Bandung hingga saat ini masih terkendala dengan lini depan yang tumpul. Kehadiran Carlton Cole masih belum jadi solusi karena eks striker West Ham itu belum mampu menunjukkan kualitas. Begitu juga dengan Sergio van Dijk, yang baru-baru ini sembuh dari cedera. Striker lain semisal Tantan, juga belum memberikan kontribusi maksimal.

Di saat kondisi Persib butuh striker menjanjikan, seperti yang disampaikan sang manajer, Umuh Muchtar, kabar datang dari mantan penyerang mereka, Ilija Spasojevic.

Striker yang meninggalkan sepak bola Indonesia dan berkiprah di Liga Malaysia sejak musim 2016 atau setelah Persib memenangi gelar juara Piala Presiden 2015 itu dikabarkan segera diputus kontrak klubnya saat ini, Melaka United.

Seperti dilansir dari Berita Harian, Minggu (4/6/2017), manajemen Melaka United melakukan perombakan besar selepas Idul Fitri mendatang demi menampilkan wajah baru tim di putaran kedua Malaysia Super League 2017.

Setelah memecat Eric Williams dari posisi pelatih kepala pada pekan lalu, manajemen juga menuturkan bakal memutus kontrak tiga pemain asing mereka, yakni Ilija Spasojevic, Sergio Aguero, dan Godwin Antwi.

"Kami sudah memiliki daftar nama pemain yang akan mengganti Spasojevic dan pemain impor lain. MAFA (Asosiasi Sepak Bola Melaka sebagai pengelola klub) segera membuat keputusan sebelum kompetisi Liga Super bergulir lagi. Kami perlu segera memantapkan lagi barisan depan demi menghasilkan lebih banyak lagi gol," kata Datuk Wira Mohd Yusoff Mahadi, manajer Melaka United.

2 dari 2 halaman

Diminta Bobotoh Kembali ke Persib

Langkah itu diambil untuk memperbaiki kondisi tim lantaran sejauh ini, hingga laga ke-13 di Liga Super 2017, Melaka United berada di zona degradasi dengan menempati posisi ke-11 dari 12 peserta dan hanya mengoleksi 11 poin. Selain itu mereka juga kebobolan 28 gol sementara hanya bisa mencetak 13 gol.

Padahal, setelah menjalani musim istimewa dengan jadi tim promosi di Malaysia Premier League 2016 yang langsung promosi ke Malaysia Super League 2017, Melaka United menargetkan bertahan di kompetisi kasta tertinggi Liga Malaysia musim ini.

Ilija Spasojevic jadi salah satu pemain yang berkontribusi penting dalam pencapaian istimewa Melaka United musim lalu saat masih bermain di kasta kedua. Ia didaulat menjadi kapten tim, jadi pencetak gol terbanyak musim lalu, hingga mendapat penghargaan dari pemerintah Melaka. 

Namun, cedera yang dialami di awal musim ini membuat Spaso gagal tampil maksimal hingga ia rela melepas ban kapten lantaran lebih sering absen atau turun dari bangku cadangan.

Meski begitu, sebagian bobotoh Persib melihat sang mantan sebagai solusi tumpulnya lini depan tim kesayangan. Mereka meminta Ilija Spasojevic kembali memperkuat tim Maung Bandung di putaran kedua Liga 1 2017. 

Keinginan itu banyak disuarakan bobotoh Persib melalui akun media sosial Spaso, seperti Facebook maupun Instagram. Di sisi lain, sampai saat ini hubungan pemain asal Montenegro dengan para pendukung Persib memang masih cukup baik.

Jadi, apakah Persib akan mendengarkan aspirasi bobotoh dengan kembali merekrut Ilija Spasojevic sebagai solusi menghadirkan ketajaman tim di putaran kedua Liga 1 2017?

 

 

Video Populer

Foto Populer