Sukses


Pelatih Baru Perseru Tak Terbebani Laga Perdana Versus Arema

Bola.com, Malang - Pelatih baru Perseru Serui, Agus Yuwono, sudah menjalankan tugas perdana memimpin Silvio Escobar dkk. latihan di Malang Rabu (7/6/2017) di Lapangan Tunjungsekar.

Dengan wajah serius dia mengamati skill anak buahnya. Maklum, pelatih 47 tahun ini hanya memiliki waktu tiga hari untuk mempersiapkan pasukannya jelang pekan ke-10 Liga 1 melawan tuan rumah Arema FC di Stadion Gajayana Malang pada Sabtu (10/6/2017).

"Kami anggap enteng saja pertandingan melawan Arema. Artinya enteng dari segi persiapan. Kalau berpikir berat justru jadi beban. Pemain harus main lepas," kata mantan pelatih Persik Kediri.

Agus menyadari Arema merupakan lawan berat karena materi pemain tuan rumah jauh lebih bagus. Dalam lawatan ke Malang, Perseru membawa hampir semua pemainnya. Mereka baru saja menjalani laga kandang di Stadion Kapten I Wayan Dipta Gianyar pekan lalu. Jadi mereka boyongan lebih cepat menuju ke Malang.

"Semua pemain sudah siap. Dua pemain asing (Silvio Escobar dan Omar Zeineddine) yang sempat ke Singapura sudah kembali," tegasnya.

Namun dia agak menyesalkan dua pemain yang belum pulih dari cedera panjang, yaitu Arthur Bonai dan Yoksan Ama. "Kalau ada mereka (Arthur dan Yoksan) tentu akan lebih bagus," harapnya.

Namun Agus tidak ingin larut dalam keterbatasan skuatnya. Dia melihat karakter timnya sudah dibentuk oleh pelatih terdahulu. Kini dia tinggal memberikan beberapa perbaikan.

"Ada beberapa pembenahan yang akan saya lakukan. Pemain selama ini masih terpaku dengan bola (ball watching). Sekarang mereka harus lebih memperhatikan posisi bermain dan juga lawan," terangnya.

Dalam waktu singkat, Agus optimistis bisa membenahi kekurangan Perseru. "Saya memang hitungan hari menyiapkan tim. Tapi pemain sebenarnya sudah berkumpul lama. Jadi mereka akan paham apa yang harus diperbaiki lawan Arema," imbuhnya.

Video Populer

Foto Populer